Sebaiknya Hindari! Inilah Resiko yang Akan Terjadi Jika Layanan Shopee PayLater Telat Bayar

Sebaiknya Hindari! Inilah Resiko yang Akan Terjadi Jika Layanan Shopee PayLater Telat Bayar

Sebaiknya hindari! Inilah resiko yang akan terjadi jika layanan shopee paylater telat bayar--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Kemudahan yang ditawarkan dalam menggunakan layanan paylater membuat orang-orang tidak menyadari resiko paylater telat bayar, termasuk untuk layanan paylater terkenal sekelas Shopee paylater

BACA JUGA:Beri Kemudahan Dalam Berbelanja, Ini Cara Mengaktifkan Paylater Kredivo, Cek Syaratnya Hanya di Sini

Shopee PayLater sendiri masih menjadi layanan pinjaman online yang banyak diminati oleh masyarakat  terutama pengguna marketplace Shopee sejak lama. 

Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembelian di awal dan pembayaran di akhir pada bulan berikutnya melalui cicilan. Layanan ini telah membantu banyak pengguna yang memiliki masalah keuangan darudat. 

BACA JUGA:Paylater Kredivo Bisa Pinjam Hingga Limit Rp20 Juta? Bisa, Penuhi Syarat Ini Jika Ingin Cepat Acc

Shopee PayLater sendiri merupakan sebuah layanan paylater yang dikeluarkan oleh PT Commerce Finance, yaitu sebuah perusahaan jasa keuangan yang bekerja sama dengan Shopee Indonesia dan telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Sama seperti layanan paylater lainnya, Shopee PayLater ini juga mengenakan bunga di setiap peminjaman. Besaran bunga terbaru yang dikenakan oleh Shopee adalah sebesar 2,95%. 

BACA JUGA:Inilah Sederet Kelebihan dan Kelemahan Lazada PayLater yang Perlu Diketahui dan Jadikan Bahan Pertimbangan

Bunga ini berlaku dalam waktu 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan. Dalam proses pembayaran kembali, tanggal jatuh tempo Shopee PayLater ini adalah pada tanggal 5 setiap bulannya. 

Tidak hanya bunga, Shopee Paylater juga mengenakan biaya penanganan atau biaya administrasi sebesar 1% pada setiap transaksi. 

BACA JUGA:Segini Besaran Bunga dan Limit yang Ditawarkan oleh Lazada PayLater, Cek Besarannya di Sini

Shopee PayLater juga mengenakan denda keterlambatan apabila pengguna melewatkan waktu tempo pembayaran sebesar 5% dan akan terus bertambah apabila pengguna tidak segera melunasi cicilan yang dimiliki. 

Lantas apa yang akan terjadi jika seseorang terlambat membayar angsuran Shopee PayLater mereka? Seperti apa resiko dan konsekuensi saat telah bayar? Simak artikel berikut untuk mengetahui jawabannya. 

BACA JUGA:Cukup Gunakan KTP Pinjaman Online hingga Rp10 Juta Bisa Cair di Lazada PayLater, Cek Syarat Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: