Cukup Amalkan Sholawat Kamilah Ini Setiap Hari, Insya Allah Kesulitan Hidup Akan Dimudahkan

Cukup Amalkan Sholawat Kamilah Ini Setiap Hari, Insya Allah Kesulitan Hidup Akan Dimudahkan

Ilustrasi. Baca sholawat Kamilah ini, Insya Allah kesulitan hidup akan dimudahkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain doa, amalan lain yang dapat dibaca dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan sholawat. Seseorang dapat mengamalkan sholawat kamilah untuk dapat menjalani hidup dengan mudah.

Saat ada kesulitan hidup yang begitu berat, selain berdoa kamu bisa membaca sholawat kamilah ini. Tidak hanya memberikan ketenangan juga akan berdampak baik bagi kehidupan.

Sholawat ini juga disebut dengan sholawat Nariyah. Anjuran bersholawat juga dijelaskan dalam Al Quran surah Al Ahzab ayat 56 Allah berfirman,

BACA JUGA:Baca Doa Ayat Kursi Ini Auto Rezeki Makin Berlimpah, Cek Keutamaan Lainya di Sini!

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."

Nama Sholawat Kamilah sendiri diambil dari bacaannya yakni Allahumma sholli sholatan kamilatan yang artinya Ya Allah, limpahkanlah sholawat yang sempurna (untuk Nabi Muhammad SAW).

Insya Allah jika membaca sholawat Kamilah tersebut suasana hati kembali tenang dan kesulitan hidup akan dilenyapkan serta dimudahkan untuk menyelesaikannya.

BACA JUGA:Doamu Tidak Kunjung Terkabul? Bisa Jadi Karena 6 Alasan Ini! Allah Akan Kabulkan di Waktu yang Tepat

Sebagaimana umat Muslim tahu, bahwa kita dianjurkan untuk membaca sholawat, baik Allah SWT dan para malaikat-Nya pun ikut bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Sholawat Kamilah atau Sholawat Nariyah dan artinya

Allahumma shalli shalatan kamilatan wa sallim salaman tamman 'ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhallu bihil'uqadu wa tanfariju bihilkurabu wa tuqdla bihil-hawaiju wa tunalu bihirragha’ibu wa husnul khawatimi wa yustasqal ghamamu biwajhihil karimi wa 'ala alihi wa shahbihi fi kulli lamhatin wa nafasin bi'adadi kulli ma'lumilak

BACA JUGA:Siap-siap Ramadhan, Ini Doa Buka Puasa Lengkap dengan Artinya, Jangan Lupa Baca Basmalah

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan,

Semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: