Siap-siap Ramadan, Ini 4 Resep Bumbu Urap Simple, Auto Buka Puasamu Makin Nikmat

Siap-siap Ramadan, Ini 4 Resep Bumbu Urap Simple, Auto Buka Puasamu Makin Nikmat

Ilustrasi. Resep dan cara membuat urap sayur simple ala rumahan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Jelang puasa Ramadan ada banyak resep makanan yang dapat disajikan saat buka puasa ataupun sahur. Salah satunya mencoba membuat bumbu urap simple.

Beberapa resep ini dapat menjadi referensimu untuk membuat makanan simple dan nikmat. Terlebih cara membuatnya pun tidak sulit, hanya menggunakan beberapa bahan saja.

Sebagai salah satu makanan tradisional, urap sayur dapat kamu jumpai di acara perayaan tertentu. Umumnya sajian tersebut dihidangkan dengan porsi cukup banyak, sebab merupakan salah satu menu segar dan bisa dinikmati sebagai lauk pendamping nasi.

BACA JUGA:Ramadan 2024 Segera Tiba, Ini 3 Resep Menu Sahur Hari Pertama yang Menyehatkan dan Mudah Dibuat

Tidak hanya itu, biasanya bumbu urap sayur menggunakan bahan dasar dari rempah-rempah tradisional, misalnya bawang putih, bawang merah, kencur, hingga gula merah.

Bukan resep satu-satunya, bumbu urap juga punya beragam sajian. Sehingga, tidak sedikit orang mulai mencoba membuat resep yang cocok untuk bumbu urap.

Menu sajian tersebut pun sangat cocok jadi hidangan buka puasa, kamu bisa membuatnya sebagai pelengkap. Ini beberapa resep membuat bumbu urap yang dapat dibuat di rumah, cocok jadi menu hidangan buka puasa, dikutip dari laman briliofood.net.

BACA JUGA:Ide Menu Sahur: Coba 3 Resep Olahan Ayam yang Sederhana Ini, Enak dan Mudah Disiapkan

1. Resep bumbu urap sayur pedas

Bahan utama:

- Kelapa parut muda

Bumbu halus:

- Bawang merah

- Bawang putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: