Dinsos Hadirkan Podcast ‘Selalu Bersama Warga’, Bahas Isu dan Masalah Sosial di Kota Bengkulu

Dinsos Hadirkan Podcast ‘Selalu Bersama Warga’, Bahas Isu dan Masalah Sosial di Kota Bengkulu

Dinas Sosial Kota Bengkulu telah merilis podcast dengan tagline 'Selalu Bersama Warga', dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu yang ke-305 tahun ini.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Sosial Kota BENGKULU telah merilis podcast dengan tagline 'Selalu Bersama Warga', dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota BENGKULU yang ke-305 tahun ini.

Lewat podcast tersebut Dinas Sosial Kota Bengkulu akan membahas isu-isu dan permasalahan sosial yang terjadi di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Puluhan Wali Murid SDN 1 Kota Bengkulu Geruduk Kantor Walikota, Ini Penyebabnya

Podcast ini dipandu oleh 2 host dengan disabilitas fisik yakni Enjellia Clarasitha dan Rahmat John, dan dapat disaksikan melalui channel YouTube Dinas Sosial Kota Bengkulu.

Adapun dalam bincang podcast pada Jumat pagi, Enjel dan Rahmat sapaan akrab host, menghadirkan narasumber yakni Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu.

Para host melemparkan pertanyaan seputar perjalanan karir narasumber dan lainnya.

BACA JUGA:BPOM Periksa Keamanan Jajanan Takjil di 6 Titik Wilayah Kota Bengkulu, Ini Hasilnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sahat Marulitua Situmorang mengatakan podcast Dinsos hadir dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang cukup pesat, dan digitalisasi di segala aspek kehidupan, sehingga dilaunchingnya inovasi ini.

Di era digital, penggunaan medsos terutama podcast mampu menjadi sarana penyampaian isu, kritik hingga potensi daerah. 

"Ini merupakan strategi Komunikasi kita, agar ruang digital semakin terbuka serta perkembangan media sosial yang tidak bisa terpisahkan dari masyarakat saat ini," kata Sahat Jumat 15 Maret 2024.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah di Kota Bengkulu Menunaikan Shalat Tarawih Pertama Malam Ini

Podcast ini diharapkan kedepannya menjadi platform informatif dan menarik yang akan memberikan pemahaman lebih baik tentang berbagai hal di Kota Bengkulu. 

Ditambahkan Sahat, nantinya Podcast ini akan menghadirkan narasumber lainnya yang terdiri dari pejabat publik, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, tokoh agama, mereka akan menjadi pencerita utama dalam setiap episode, membawa pendengar melalui perjalanan mendalam ke dalam podcast ini.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Berburu Takjil di Kota Bengkulu, Ada yang Jual Seafood hingga Minuman Segar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: