Jangan Sop Buah Melulu, Kresikan Buah Naga dengan 5 Resep Takjil Olahan Buah Naga Ini, Segar dan Manis

Jangan Sop Buah Melulu, Kresikan Buah Naga dengan 5 Resep Takjil Olahan Buah Naga Ini, Segar dan Manis

Jangan sop buah melulu, kreasikan buah naga dengan 5 resep takjil olahan buah naga ini, segar dan manis--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Di bulan Ramadhan, buah naga seringkali dijadikan sebagai sop buah padahal terdapat banyak sekali resep olahan takjil buka puasa dari buah naga yang dapat kamu kreasikan selain olahan yang satu ini. 

BACA JUGA:Sudah Banyak Digunakan Sebagai Takjil, Intip Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kesehatan Tubuh

Dikenal sering dijadikan sebagai olahan minuman segar, buah naga ini ternyata juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya adalah untuk mencegah penyakit kronis hingga mencegah penuaan dini pada kulit. 

Buah naga ini dipilih sebagai bahan untuk makanan dan minuman olahan takjil untuk berbuka puasa karena warnanya yang cantik dan membuat makanan serta minuman tersebut terlihat menarik dan menyegarkan saat dikonsumsi. 

BACA JUGA:Ide Takjil Buka Puasa Hari Ini, Yuk Buat Kue Putu Ayu dan Bakwan Udang, Cek Resepnya di Sini

Jika kamu menyukai buah yang satu ini namun bosan dengan olahan yang itu-itu saja seperti sop buah, kamu bisa mengolah buah naga ke dalam jenis masakan lain yang tentunya memiliki rasa yang tak kalah menyegarkan. 

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum untukmu beberapa resep olahan takjil dari buah naga yang dapat kamu kreasikan menjelang berbuka puasa nanti. Simak informasinya dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Semarak Ramadan, Masjid At-Taqwa Bengkulu Bagi-bagi Takjil dan Bukber Gratis Setiap Hari

5 Resep Takjil Olahan Buah Naga

1. Puding Buah Naga

Puding menjadi salah satu makanan penutup yang banyak disukai, kamu bisa mengkresikan puding buah naga untuk takjil saat berbuka puasa melalui resep berikut. 

Bahan-bahan : 

  • 1 bungkus agar-agar
  • 5 sendok gula pasir
  • 480 ml air
  • 240 ml susu cair
  • 200 gram buah naga

BACA JUGA:Salah Satunya Kolak, Berikut ide Takjil Buka Puasa yang Wajib Ada Saat Bulan Ramadan 2024

Cara Membuat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: