Nama-nama Calon Walikota Mulai Bermunculan Jelang Pilkada, Ini Kata Pengamat Politik

Nama-nama Calon Walikota Mulai Bermunculan Jelang Pilkada, Ini Kata Pengamat Politik

Akademisi Universitas Bengkulu sekaligus pengamat politk, Sugeng Suharto mengatakan, mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan bakal ada nama lain yang muncul seiring berjalannya waktu.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sejumlah nama bakal calon Walikota BENGKULU yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khusunya Pemilihan Walikota (Pilwakot), saat ini mulai bermunculan.

Mulai dari anggota DPRD Kota Bengkulu Ariyono gumay, mantan wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi, PJ Walikota Bengkulu saat ini Arif Gunadi, hingga pengusaha di dunia perikanan Jemi Efendi.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Upayakan Jalur Tol Laut Bengkulu-Tanjang Priok Kembali Diaktifkan

Menanggapi hal ini, akademisi Universitas Bengkulu sekaligus pengamat politk, Sugeng Suharto mengatakan, mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan bakal ada nama lain yang muncul seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:Berduaan di Kamar Saat Bulan Ramadan, Pasangan Pelajar di Kepahiang Digerebek Warga

"Saat inikan memang sudah nampak beberapa nama, tapi nantinya tidak menutup kemungkinan akan muncul nama-nama lainnya. Sampai nanti di perkiraan bulan Mei saat pendaftaran calon Walikota," kata Sugeng.

BACA JUGA:KNPI Kota Bengkulu Bocorkan Kriteria Pemimpin yang Didukung Menjadi Walikota

Ia juga mengatakan, seandainya nanti nama-nama tersebut benar melaju di  Pilkada 2024, maka hendaknya mencari calon wakil yang seimbang serta dapat mendongkrak perolehan suara saat Pilakada nantinya.

"Harus kombinasi ya, misalkan satu dari parta kuning, yang satu lagi dari partai merah. Supaya ada tambahan suara bagi para konstituennya, mungkin juga kalau dia akademisi mungkin bisa dengan birokrat, atau akademisi dengan pengusaha. Itu akan menampilkan posisi yang mendapatkan perolehan suara dari berbagai unsurnya," kata Sugeng.

BACA JUGA:Kembali Berulah, Residivis Kasus Pencurian Diringkus Polisi Usai Gasak Uang Milik Bos

Sugeng juga menambahkan, para calon Walikota juga bisa menggandeng figur dari kelompok-kelompok tertentu.

"Nanti ada juga kelompok-kelompok asal-usul ya, misalkan dari orang Jawa, ataupun Bengkulu Selatan, dan sebagainya. Jadi nanti akan muncul klasemen, siapa tau nanti mereka bersatu. Sehingga nantinya yang awalnya semangat jadi walikota, menerima jadi wakil, atau pun sebaliknya. Jadi nanti akan muncul suara-suara dari kelompok tersebut," tambah Sugeng. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: