Hari Kelima Puasa, Harga Cabai Merah di Pasar Panorama Anjlok Jadi Rp50 Ribu per Kilogram

Hari Kelima Puasa, Harga Cabai Merah di Pasar Panorama Anjlok Jadi Rp50 Ribu per Kilogram

Memasuki hari kelima puasa Ramadan, harga komoditi cabai merah di Pasar Induk Panorama Kota Bengkulu anjlok. Dimana Jumat 15 Maret 2024 lalu masih dijual di harga Rp80 ribu per kilogramnya, namun hari ini Sabtu 16 Maret 2024 dijual Rp50 ribu perkilogramny--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki hari kelima puasa Ramadanharga komoditi cabai merah di Pasar Induk Panorama Kota BENGKULU anjlok. Dimana Jumat 15 Maret 2024 lalu masih dijual di harga Rp80 ribu per kilogramnya, namun hari ini Sabtu 16 Maret 2024 dijual Rp50 ribu perkilogramnya.

Artinya, harga cabai merah mengalami penurunan drastis hingga sebesar Rp30 ribu per kikogramnya.

BACA JUGA:MUI Haramkan Kurma Israel, Masyarakat Diminta Berhati-hati Memilih Produk

Ibu Een, selaku pedagang grosir dan eceran cabai merah di Pasar Panorama mengungkapkan, bahwa cabai merah mengalami penurunan drastis menjadi Rp50 ribu per kilogramnya.

Menurutnya, hal ini disebabkan oleh melimpahnya stok cabai merah saat ini serta dibarengi dengan minat pembeli cabai merah yang menurun.

"Anjlok jadi Rp50 ribu perkilo, karena stoknya banyak dan pembeli sedikit," ungkap Een.

BACA JUGA:3,9 Juta Ton Batu Bara Dikirim Melalui Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu Sepanjang Tahun 2023

Selain cabai merah, harga daging ayam juga mengalami penurunan tajam. Harga ayam di Pasar Panorma saat ini terpantau turun menjadi Rp35 ribu per kilogramnya dari harga minggu lalu atau sebelum Ramadan di harga Rp 38.000 per kilogramnya.

Artinya terjadi penurunan Rp3 ribu per kilogramnya. Hal ini disampaikan oleh Citra Yulianto selaku pedagang ayam di Pasar Induk Panorama.

"Harga daging ayam ras turun jadi Rp35 Ribu, tapi kalau di pasar-pasar lain kayaknya masih ada yang jual Rp38 ribu per kilogramnya," ungkap Citra.

BACA JUGA:Pengamat Politik Unib Prediksi Sentimen Kesukuan Masih Warnai Pilwakot Bengkulu 2024

Di sisi lain, harga bawang putih dan bawang merah justru mengalami kenaikan.

Harga bawang merah dan putih sama-sama di jual di harga Rp 40 ribu per kilogramnya. Sementara sebelum masuk masuk puasa harganya masih berkisar Rp35-36 ribu per kilogramnya.

BACA JUGA:Disperindag Seluma Imbau Pedagang Takjil Tak Gunakan Bahan-bahan Berbahaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: