Mengesankan! Inilah 5 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Kulitmu, Salah Satunya Mengatasi Komedo

 Mengesankan! Inilah 5 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Kulitmu, Salah Satunya Mengatasi Komedo

Mengesankan! Inilah 5 manfaat buah mangga untuk kesehatan kulitmu, salah satunya mengatasi komedo--(Sumber Foto : iStockPhoto)

Manfaat buah mangga yang pertama adalah untuk mengatasi tanda-tanda penuaan atau garis halus yang dikenal juga sebagai kerutan. 

BACA JUGA:Lagi Musim, Kenali 6 Jenis Mangga Yang Terkenal di Indonesia

Kandungan antioksidan yang ada di dalam buah mangga ini dapat bekerja untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti munculnya kerutan pada kulit dan juga pigmentasi. 

Tidak hanya itu, kandungan ini juga dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Mangga Harum Manis untuk Kesehatan, Beserta Kandungan Gizi, Ada Serat yang Bikin Awet Kenyang!

Kandungan kolagen yang ada di dalam buah mangga ini juga dapat membuat kulit kenyal dan halus serta membuat kulit menjadi lebih kencang sehingga kombinasi keduanya dapat mencegah penuaan dini. 

2. Mengatasi Komedo

Komedo menjadi salah satu permasalahan pada kulit yang sangat menyebalkan. Kamu dapat memanfaatkan buah mangga ini untuk mengatasinya dengan membuatnya menjadi scrub. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Enak, Intip Sederet Kandungan Vitamin Dalam Buah Mangga Yang Akan Membuatmu Makin Suka

Untuk melakukannya, kamu hanya mencampurkan satu sendok teh daging buah mangga yang telah dihancurkan, setengah sendok teh susu cair atau susu bubuk dan sedikit madu. 

Setelah tercampur rata, kamu dapat menggosokkan bahan tersebut ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar. Scrub mangga ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan komedo pada wajah. 

BACA JUGA:Cobain 5 Resep Jus Mangga Nikmat dan Segar Ini, Tambah Mantul Pakai Yoghurt, Begini Cara Membuatnya

3. Membuat Kulit Lebih Bercahaya

Buah mangga juga dapat membuat kulit menjadi lebih bercahaya, mengurangi bintik-bintik gelap, mengurangi noda dan juga jerawat saat dikonsumsi secara teratur. 

Hal ini berkat kandungan vitamin A dan beta karoten yang ada di dalam buah ini. Kandungan tersebut berfungsi untuk memulihkan dan juga meremajakan kembali sel kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: