Bisa Nambah Selera Makan! Berikut 3 Resep Olahan Buah Cepokak untuk Menu Berbuka Puasa Hari Ini

Bisa Nambah Selera Makan! Berikut 3 Resep Olahan Buah Cepokak untuk Menu Berbuka Puasa Hari Ini

Bisa nambah selera makan! Berikut 3 resep olahan buah cepokak untuk menu berbuka puasa hari ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Untuk menu hari ini, kamu dapat mengkreasikan resep masakan olahan buah cepokak untuk berbuka puasa yang terkenal dengan rasanya yang lezat dan dapat menambah selera makan. 

BACA JUGA:Nikmat dan Bikin Nagih! Coba Buat Resep Sop Ayam Ini! Cocok untuk Menu Sahur, Begini Cara Membuatnya

Buah cepokak atau tanaman takokak ini biasa dikonsumsi sebagai lalapan di beberapa daerah di Indonesia, seperti di wilayah pasundan dimana orang-orangnya cenderung menyukai lalapan sayuran mentah. 

Buah yang satu ini masuk ke dalam kategori terong-terongan dan memiliki bentuk bulat berwarna hijau dan akan berwarna kemerahan saat telah matang. 

BACA JUGA:Ampuh Meredakan Pilek, Ini Resep Golden Milk untuk Kesehatan

Beragam kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya seperti karbohidrat, protein, dan juga serat yang tinggi menjadikan buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Selain kandungan tersebut, cepokak juga mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, senyawa Zeaxantin dan Lutein, serta beragam mineral penting seperti kalium, fosfor, magnesium dan juga mangan. 

BACA JUGA:Ide Masak Sahur Hari Ini Pepes Ayam Daun Kemangi, Yuk Cobain Resepnya

Berkat kandungan tersebut, buah yang satu ini tentunya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan yang tidak boleh sampai dilewatkan. 

Untuk kamu yang ingin mengonsumsi buah ini namun tidak terlalu menyukai lalapan, kamu bisa mencoba untuk mengolah buah cepokak ke dalam bentuk masakan lain untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan ini. 

BACA JUGA:Mango Squash hingga Es Mangga Jelly, Berikut 3 Resep Olahan Minuman Mangga untuk Berbuka Puasa Hari Ini

Olahan buah cepokak ini beranekaragam dan bisa kamu kreasikan sendiri. Jika kamu bingung hendak masak apa hari ini, berikut telah BETV rangkum dari beberapa sumber resep masakan olahan buah cepokak yang dapat kamu coba.

3 Resep Olahan Buah Cepokak untuk Berbuka Puasa

1. Sambal Cepokak Ikan Asin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: