Tak Hanya Enak Disantap, Buah Alpukat Juga Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Cek Apa Saja

 Tak Hanya Enak Disantap, Buah Alpukat Juga Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Cek Apa Saja

Tak hanya enak disantap, buah alpukat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, cek apa saja--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Buah alpukat menjadi buah yang banyak disantap, manfaat buah alpukat untuk kesehatan juga tidak main-main dan beraneka ragam sehingga sayang untuk dilewatkan. 

BACA JUGA:Mau Berbuka Puasa dengan yang Segar-segar? Yuk Coba Resep Es Alpukat Kelapa Susu Kekinian Ini

Buah yang berasal dari Meksiku dan Amerika Tengah ini kaya akan nutrisi sehingga tidak heran juga buah ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan disamping rasanya yang manis dan lezat. 

Tidak hanya itu, alpukan juga menjadi satu-satunya buah yang memberikan asam lemak tak jenuh tunggal atau dikenal juga dengan MUFA/ monounsaturated fat acids yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Alpukat Sehat yang Cocok untuk Menu Sarapan Bergizi di Pagi Hari, Yuk Cobain

Di dalam buah alpukat ini terdapat setidaknya 20 jenis vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sehingga buah yang satu ini dianggap sebagai superfood. 

Adapun kandungan yang ada di dalam buah ini seperti yang dikutip dari  laman klikdokter.com, Nutrient Database dari Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) menerangkan bahwa di dalam 40 gram buah alpukat terdapat kandungan nutrisi sebagai berikut. 

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan, Yuk Cari Tahu di Sini

  • 64 kalori
  • 6 gram lemak
  • 3,4 gram karbohidrat
  • Kurang dari 1 gram gula
  • 3 gram serat

Selain kandungan itu, alpukat juga mengandung vitamin C, E, K, dan B6 yang baik, serta riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, magnesium, dan kalium.

BACA JUGA:7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Nomor 4 Belum Banyak yang Tahu! Yuk, Intip Khasiat Lainnya

Vitamin B yang terkandung di dalam alpukat, yakni tiamin (B1), riboflavin (B2), dan niasin (B3) dapat membantu tubuh mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi.

Kandungan Niasin juga mampu melawan peradangan dalam tubuh dan melindungi pembuluh darah arteri, dengan menurunkan kadar ‘kolesterol jahat’ dan trigliserida.

BACA JUGA:4 cara Mengatasi Wajah Kering Pakai Alpukat, Efektif Melembabkan Kulit, Bikin Glowing dan Bebas Bruntusan

Berkat kandungan tersebut, berikut manfaat yang diperoleh dengan mengonsumsi buah alpukat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: