Kulit Makin Sehat, Ini 5 Manfaat Masker Kopi! Ampuh Kurangi Jerawat di Wajah

Kulit Makin Sehat, Ini 5 Manfaat Masker Kopi! Ampuh Kurangi Jerawat di Wajah

Ilustrasi. Manfaat masker kopi untuk kesehatan yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Banyak masker wajah yang bisa digunakan oleh banyak orang sesuai dengan jenis kulitnya. Termasuk masker dengan bahan kopi ini, simak manfaatnya di sini.

Diketahui penggunaan masker ini ampuh kurangi jerawat di wajah. Untuk mengetahui manfaat kegunaan masker ini, kamu bisa merasakan sensasi masker dengan mencobanya.

Biasanya kopi dikonsumsi untuk minuman maupun dicampur dalam makanan guna menambah cita rasa. Namun, kali ini terdapat masker yang dibuat dari bahan kopi.

BACA JUGA:Cukup Dijadikan Masker Wajah, Dapatkan Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini, Jangan Sampai Dilewatkan

Bahkan, masker kopi ini dapat dikombinasikan dengan beberapa bahan lain untuk mendapat hasil lebih optimal. 

Sebagaimana kandungan dalam kopi kaya akan antioksidan, sehingga bisa menangkal berbagai radikal bebas serta dapat menjaga kulit wajah tetap sehat dan cerah.

Dilansir dari laman gramedia.com, berikut ini beberapa manfaat masker kopi yang dapat diketahui.

1. Membantu kurangi jerawat

Persoalan jerawat yang kerap kali hadir, khususnya bagi wanita. Tidak jarang jerawat pada wajah membuat seseorang tidak percaya diri akan penampilan.

BACA JUGA:Hati-hati! Berikut 7 Efek Samping Menggunakan Masker Putih Telur, Lakukan Ini Sebelum Maskeran

Namun, bila kamu punya masalah jerawat yang tidak kunjung selesai, dapat mencoba masker kopi. Sebagaimana kopi juga memiliki kandungan chlorogenic acid yang bersifat anti-bakteri serta anti-peradangan, untuk itu kulit tidak lagi jadi tempat berkembangnya bakteri akibat jerawat.

Dengan mencampurkan kopi dan air, lalu digosokkan perlahan. Kamu bisa juga mencampurkan kopi bersama madu, hal tersebut dapat menghilangkan bekas jerawatnya.

2. Merawat bagian kulit yang terbakar

Banyaknya aktivitas yang dilakukan di luar rumah, yang mana tidak bisa menghindari sinar matahari. Sehingga apabila terlalu lama terpapar sinar matahari, dapat membuat kulit wajahmu menjadi terasa terbakar serta iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: