Dempo Xler Ungkap Keinginan Maju Pilgub Bengkulu Jalur Independen

Dempo Xler Ungkap Keinginan Maju Pilgub Bengkulu Jalur Independen

Dempo Xler SIP.,.M.Si yang berpamitan dan minta izin serta dukungan dalam pemenuhan persyaratan sengaja calon Gubernur Bengkulu dari jalur independen atau perseorangan.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Pentingnya Mendaftarkan Kekayaan Intelektual bagi Pelaku UMKM dan Pelaku Usaha Lainnya

Jika kita melihat hasil sementara dari pemilihan legislatif DPRD Provinsi Bengkulu 2024-2029, Partai Golkar memiliki 10 kursi diikuti dengan partai PDIP, Gerindra dan PAN masing-masing 6 kursi,  serta partai Nasdem dan Demokrat masing-masing 4 kursi. Selanjutnya PKB dan Hanura masing-masing 3 kursi, PKS ada 2 kursi, PPP ada 1 kursi.

Sehingga kepada ada beberapa partai akan membuat koalisi dalam mengasungkan calon kepala daerah dan saat ini yang memungkinkan maju membentuk koalisi dari partai Golkar. 

BACA JUGA:Mulai Ramai di Medsos, Sosok Ini Disebut Bakal Maju dalam Pilkada Seluma 2024

Dempo Xler merupakan seorang aktivis mahasiswa saat masih duduk di bangu kuliah. Dempo pernah menjadi Presiden Mahasiswa (Presma) UNIB pada tahun 2007 dan aktif juga dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu pada tahun 2008.

Jiwa kepemimpinan serta hobinya berorganisasi tersebut terus berlanjut hingga Dempo menyelesaikan kuliahnya. Pada tahun 2013 dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu.

Selanjutnya karirnya juga terus berlanjut dengan terpilihnya Dempo sebagai Ketua BM PAN Provinsi Bengkulu pada tahun 2016 lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: