VIRAL Video Warga Buang Sampah di Kawasan Gunung Liku 9 Bengkulu

VIRAL Video Warga Buang Sampah di Kawasan Gunung Liku 9 Bengkulu

Sebuah video amatir berhasil menangkap aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum yang membuang sampah di pinggir jalan tepatnya di Kawasan Gunung Liku Sembilan Kabupaten Bengkulu Tengah. --(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebuah video amatir berhasil menangkap aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum yang membuang sampah di pinggir jalan tepatnya di Kawasan Gunung Liku Sembilan Kabupaten BENGKULU Tengah. 

Oknum tersebut membuang sampah secara sembarangan dengan menggunakan kendaraan pick up bernomor polisi BD 9125 CB.

Pengakuan salah satu pemilik warung manisan di Kawasan Gunung, Sundaria Gunawan, bahwa ulah oknum membuang sampah sembarangan diduga adalah tukang sayur. Mereka memang setiap hari melintasi kawasan itu, dan sengaja berhenti untuk membuang sampah di pinggir jalan.

BACA JUGA:Bank Sampah, Salah Satu Upaya Bantu Kurangi Volume Sampah di Bengkulu

Bukan hanya itu saja, banyak kendaraan lainnya yang melintas pun dengan sengaja kerap membuang sampah secara sembarangan di kawasan gunung. 

"Selain video ini, sebelumnya pernah sekali memergoki dum truk sampah membongkar sampah di pinggir jalan / bahkan dibuang di lahan milik warga," jelas Sundaria, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA:DLH Kota Bengkulu Butuh Armada Pengangkut Sampah dan Pemangkas Pohon

Selain itu,  lanjutnya kepada pemerintah daerah diharapkan dapat memperhatikan kondisi tersebut mengingat jalur kawasan gunung tidak hanya diliintasi oleh masyarakat dari Provinsi Bengkulu saja melainkan juga dari luar provinsi.

Yang dikhawatirkan sampah-sampah berserakan di pinggir jalan itu menimbulkan bau yang tidak sedap, serta membuat buruk citra Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai lokasi TPA atau Tempat Pembuangan Akhir sampah. 

BACA JUGA:Cobain Resep Pancake Buncis Ini, Cocok Menemani Buka Puasa Kamu, Cek Cara Membuat di Sini!

"Salah satu penyebab longsor itulak tumpukan sampah, karena air tidak dapat mengalir dengan lancar, sehingga membuat genangan yang menyebabkan terjadinya longsor," pungkas Sundaria.

(FR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: