Pemprov Bengkulu Serahkan Hibah Lahan Pengembangan Kantor Kemenag Kepahiang

Pemprov Bengkulu Serahkan Hibah Lahan Pengembangan Kantor Kemenag Kepahiang

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah menyerahkan surat persetujuan Gubernur BENGKULU terkait hibah lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang di Masjid Nurul Jannah Desa Babakan Bogor Kabupaten Kepahiang, Jumat 22 Maret 2024.

Gubernur Rohidin Mersyah menjelaskan,  bahwa persetujuan hibah lahan seluas 3.800 m2 milik Pemprov Bengkulu kepada Kantor Kemenag Kepahiang guna meningkatkan pusat pelayanan terpadu haji dan umroh yang direncanakan kantor Kemenag Kepahiang dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Beli X-Ray Rp1,5 Miliar untuk Pemberangkatan CJH Tahun 2024

"Kami menyerahkan hibah lahan Pemprov kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang ini sudah diminta sejak jauh hari, karena Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang berencana akan membuat kantor pusat pelayanan terpadu haji dan umroh sehingga nanti ada miniatur ka'bah, dan manasik haji lokasinya di dekat kantor Pemkab Kepahiang," kata Rohidin.

Selain itu, Pemprov Bengkulu  juga melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Jannah, Gubernur Rohidin Mersyah juga memberikan bantuan dana hibah pembangunan masjid sebesar Rp70 juta.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Mutasi 40 Pejabat Eselon II, III dan IV, Berikut Daftar Namanya

"Kebetulan juga ini kita memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan renovasi Masjid Nurul Jannah Desa Babakan Bogor Kecamatan Kabawetan. Warga sudah berpartisipasi pemberian materialnya, Pemprov sudah support anggaran hibah sebesar Rp70 juta," tutup gubernur. 

Safari ramadhan kali ini Gubernur Bengkulu didampingi Forkopimda Provinsi Bengkulu, beberapa Kepala OPD Dilingkup Pemprov Bengkulu dan pemerintah Kabupaten Kapahiang. Masyarakat cukup antusias menyambut rombongan Gubernur Bengkulu bersama pejabat lainnya.

(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: