Hindari 6 Jenis Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kulit Berminyak Semakin Parah, Apa Saja?

Hindari 6 Jenis Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kulit Berminyak Semakin Parah, Apa Saja?

Hindari 6 jenis makanan ini jika tidak ingin kulit berminyak semakin parah, apa saja?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa pantangan makanan untuk kulit berminyak karena dapat memperparah kondisi kulit yang satu ini. 

BACA JUGA:Kulit Berminyak Tetap Perlu Sunscreen, Cek 5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak Ini

Kondisi kulit yang berminyak merupakan sebuah masalah kulit yang tidak nyaman lantaran dapat mengganggu penampilan, bahkan saat mengenakan make up sekalipun. 

Kulit yang berminyak ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti seperti faktor genetik, perubahan hormon atau stres. Kulit berminyak ini ditandai dengan kondisi kulit yang lengket, mengkilap dan juga mudah berjerawat.

BACA JUGA:Kulitmu Berminyak? Berikut 5 Tips untuk Merawatnya, Salah Satunya Rutin Mencuci Muka

Kondisi kulit yang berminyak ini membuat wajah menjadi lebih rentan berjerawat sehingga penting untuk mengetahui cara perawatannya untuk menghindari masalah kulit berkelanjutan. 

Masalah kulit berminyak ini sebenarnya merupakan salah satu kondisi yang paling umum terjadi pada banyak orang. Kondisi ini terjadi saat kelenjar sebaceous di kulit memproduksi sebum terlalu banyak. 

BACA JUGA:Sebaiknya Hindari 6 Makanan Ini Jika Kamu Punya Kulit Berminyak, Yuk Cek Apa Saja

Sebum sendiri merupakan zat lilin dan minyak yang berfungsi untuk melindungi serta menghidrasi kulit. Kulit berminyak memerlukan pemilihan yang tepat dalam penggunaan produk kecantikan. 

Tidak hanya itu, mereka yang memiliki kulit berminyak juga perlu memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh mereka lantaran kondisi kulit berminyak juga dapat disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok atau mengonsumsi alkohol.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak, Yuk Cek Apa Saja

Lantas apa saja pantangan makanan untuk mereka yang memiliki kondisi kulit berminyak? Simak informasinya dalam artikel berikut. 

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Kulit Berminyak

1. Beras dan Gandum Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: