Inilah 5 Cara Ampuh untuk Mencerahkan Kulit Wajah Belang dengan Cepat dan Efektif, Cek Apa Saja

Inilah 5 Cara Ampuh untuk Mencerahkan Kulit Wajah Belang dengan Cepat dan Efektif, Cek Apa Saja

Inilah 5 cara ampuh untuk mencerahkan kulit wajah belang dengan cepat dan efektif, cek apa saja--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Cara mencerahkan kulit wajah belang banyak dicari-cari karena kondisi warna kulit yang tidak merata ini dapat membuat mereka yang mengalaminya merasa tidak nyaman dan juga kurang pervaya diri. 

BACA JUGA:Cerahkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami Ini untuk Kulit Lebih Glowing Jelang Lebaran 2024

Kulit belang atau hiperpegmentasi ini merupakan suatu kondisi saat kulit di area tertentu mengalami peningkatan produksi melanin sehingga kulit akan menjadi lebih gelap dibandingkan area sekitarnya. 

Kondisi kulit belang ini biasanya terjadi akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Namun kondisi ini dapat juga disebabkan oleh faktor usia, hormon, dan juga efek samping dari obat tertentu. 

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat, Wajah Langsung Cerah Alami dan Bebas Noda

Untuk melakukan perawatan kulit ini agar kamu mendapatkan kulit sehat sebenarnya bukan hal yang sulit untuk dilakukan, yang perlu dilakukan adalah kedisiplinan dalam melakukan perawatan. 

Bahkan perawatan ini tidak hanya dilakukan untuk mengatasi kulit belang di wajah, namun juga dapat membuat kulit wajah menadi lebih bersih hingga terlihat awet muda. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Melindungi dari Sinar Matahari, 10 Sunscreen Ini Juga Bisa Mencerahkan Sekaligus Bikin Glowing

Jika kamu tengah mencari cara untuk mencerahkan kulit belang ini agar dapat menunjang kecantikan, berikut telah BETV rangkum cara perawatannya yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Belang

1. Lakukan Eksfoliasi

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan eksfoliasi. Cara ini dapat mengangkat sel kulit mari serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga kulit belang dapat teratasi. 

BACA JUGA:Cegah Penuaan Dini hingga Cerahkan Kulit, Intip Sederet Manfaat Buah Duku untuk Kecantikan Kulit

Dengan melakukan eksfoliasi, warna kulit akan tampak lebih merata. Kamu dapat melakukan eksfoliasi ini dengan menggunakan produk skincare yang mengandung glucolic acid (AHA), salicylic acid (BHA) atau retinol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: