dempo

Cegah Penuaan Dini hingga Cerahkan Kulit, Intip Sederet Manfaat Buah Duku untuk Kecantikan Kulit

Cegah Penuaan Dini hingga Cerahkan Kulit, Intip Sederet Manfaat Buah Duku untuk Kecantikan Kulit

Cegah penuaan dini hingga cerahkan kulit, intip sederet manfaat buah duku untuk kesehatan kulit--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Duku dikenal sebagai buah musiman yang banyak ditemui di Indonesia, namun banyak yang tidak mengetahui jika terdapat banyak manfaat buah duku untuk kecantikan

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Sembelit

Buah duku memiliki beragam kandungan nutrisi yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. kandungan nutrisi ini seperti protein, kalsium, vitamin A, tiamin, riboflavin, karbohidrat, air dan beragam kandungan lainnya. 

Buah ini juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi sehingga dapat membantu melawan infeksi bakteri serta mempercepat penyembuhan luka. 

BACA JUGA:Suka Buah Stroberi? Ini Deretan Manfaatnya Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Kontrol Tekanan Darah

Berkat kandungan nutrisi tersebut, buah yang memiliki nama latin Lansium domesticum ini masih satu kerabat dengan buah langsat dan memiliki rasa manis, asam dan sedikit sepat. 

Selain berkhasiat untuk kesehatan, terdapat juga beberapa manfaat buah duku untuk kecantikan yang dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Bagus Tingkatkan Fungsi Otak, Inilah 5 Manfaat Lainnya Buah Stroberi untuk Kesehatan

Manfaat Buah Duku untuk Kecantikan

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat buah duku yang pertama adalah untuk mencegah penuaan dini berkat kandungan vitamin C dan kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. 

Kedya kandungan tersebut bertindak sebagai penangkal radikal bebas yang dapat menjadi penyebab penuaan dini. 

BACA JUGA:5 Manfaat Mengonsumsi Buah Melon Untuk Tubuh, Salah Satunya Kurangi Tekanan Darah, Cek manfaat Lainnya

Selain itu, kandungan vitamin E yang ada di dalamnya juga membantu meningkatkan elastisitas di dalam kulit sehingga membuat kulit wajah menjadi kenyal serta mengurangi resiko munculnya flek hitam di wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: