Meski Tidak Tahu Nikmat Surga, Malaikat Ridwan Memiliki Sifat Ini! Apa Itu?

Meski Tidak Tahu Nikmat Surga, Malaikat Ridwan Memiliki Sifat Ini! Apa Itu?

Ilustrasi. Mengenal Malaikat Ridwan, sang penjaga pintu yang tidak tahu nikmat surga.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Hal ini akan dilakukan Malaikat Ridwan saat hari pembalasan datang, dan telah Allah perintahkan kepadanya untuk menyambut orang yang akan masuk ke dalam surga.

BACA JUGA:Bikin Takut! Begini Perlakuan Malaikat Munkar dan Nakir di Alam Kubur, Pertanyaan Ini Bakal Diajukan!

Selanjutnya Allah SWT akan mengecualikan Malaikat Ridwan dari hari ketika ditiupkannya terompet sangkakala oleh Malaikat Israfil. Terkait wujud malaikat Ridwan, ia punya penampilan yang begitu menyenangkan bagi para penghuni surga.

Dijelaskan dalam surah Fatir ayat 1, bahwa malaikat memiliki sayap, termasuk Malaikat Ridwan. Allah berfirman, yang artinya:

"Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang Dia kehendaki. Sungguh, Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

BACA JUGA:Ini Ciri-ciri Malaikat sedang Menyamar Jadi Manusia, Tidak Memiliki Garis Tangan dan Kerutan di Kakinya

Tak hanya itu, selain penampilan yang menyenangkan ia juga sangat murah senyum (sering tersenyum). Inilah Malaikat Ridwan sang penjaga pintu surga tapi tidak tahu nikmat surga. Semoga kita termasukgolongan orang yang masuk ke surga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: