Kamu Perlu Tahu! Malaikat Tidak Akan Masuk ke Rumah Karena Hal Ini, Cek 5 Ciri-ciri Berikut

Kamu Perlu Tahu! Malaikat Tidak Akan Masuk ke Rumah Karena Hal Ini, Cek 5 Ciri-ciri Berikut

Ilustrasi. Ciri-ciri rumah yang tidak akan dimasuki malaikat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Bersedekah adalah salah satu amalan yang baik dan dianjurkan dalam Islam, sehingga dengan melakukan amalan tersebut bisa jadi malaikat akan masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:Pernah Merasa? Ini 9 Tanda Kamu Sedang Diawasi Malaikat, Salah Satunya Awan Berbentuk Aneh

Seperti yang telah diketahui, dalam beberapa hadits menyebutkan bahwa bersedekah bisa menghapus dosa serta membuka pintu keberkahan. Dari sedekah, kita dapat berbuat baik untuk menolong atau membantu mereka yang sedang membutuhkan.

Dalam hal ini, malaikat sangat menyukai makhluknya yang senang melakukan kebaikan dan hadir disejumlah tempat penuh keberkahan.

Begitu muliahnya seseorang yang senang bersedekah, sehingga rumah yang ditinggali akan dirasa keberkahan dan kedamaiannya. Kemudian malaikat akhirnya akan mendatangi rumah.

BACA JUGA:Makhluk Mulia dan Selalu Taat kepada Allah, Inilah Sifat-sifat Malaikat yang Perlu Diketahui

3. Seseorang yang memutuskan silaturahmi

Tidak akan dimasuki rumahnya bagi seseorang yang suka untuk memutuskan tali silaturahmi. Dalam hal ini, Rasulullah bersabda:

"Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaknya dia menghormati tamunya; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaknya dia menyambung tali silaturahmi; serta barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah dia mengatakan sesuatu yang baik atau diam."

4. Seseorang yang durhaka pada orangtua

Selain itu, tidak akan masuk malaikat ke rumah di mana terdapat tempat adanya dosa besar dikarenakan durhaka pada orang tua. Sebagaimana Allah SWT berfirman di dalam Al-Qur'an agar anak dapat berbakti dan berbuat kebaikan kepada kedua orangtuanya.

BACA JUGA:Bakal Jadi Ajudan Allah di Hari Kiamat, Inilah Malaikat yang Ukurannya Sangat Besar

Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya Allah mengharamkan kamu berbuat durhaka kepada ibu dan mengubur hidup-hidup anak perempuan, serta membenci sifat terlalu banyak bicara, banyak bertanya atau meminta, dan menyia-nyiakan (menghamburkan harta)."

5. Seseorang yang memakan harta anak yatim

Jika ada orang yang suka memakan harta hak milik anak yatim, rumahnya tidak akan dimasuki malaikat. Ditegaskan dalam Al-Qur'an surah An-Nisa ayat 10, Allah berfirman yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: