Jaga Kesehatan Jantung hingga Lancarkan Pencernaan, Intip Sederet Manfaat Lain dari Buah Pir untuk Kesehatan

 Jaga Kesehatan Jantung hingga Lancarkan Pencernaan, Intip Sederet Manfaat Lain dari Buah Pir untuk Kesehatan

Jaga kesehatan jantung hingga lancarkan pencernaan, intip sederet manfaat lain dari buah pir untuk kesehatan--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Manfaat buah pir untuk kesehatan sangat beragam, selain rasanya yang enak dan segar buah yang satu ini juga mengandung beragam vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Segar dan Kaya Serat, Buah Pir Ternyata Punya 9 Manfaat untuk Kesehatan, Ini Kandungannya

Buah yang satu ini memiliki ciri bentuk yang agak lonjong dengan ujung yang runcing. Meski demikian, ada juga buah pir yang memiliki bentuk bulat dengan beragam warna mulai dari hijau hingga kuning segar. 

Buah pir memiliki kandungan air yang cukup banyak dan buah yang matang akan memiliki rasa yang sangat manis dan lembut dengan sedikit rasa asam yang segar sehingga banyak disukai. 

BACA JUGA:Lezat dan Praktis! Yuk Coba 3 Resep Olahan Buah Pir Ini, Dijamin Ketagihan

Tidak hanya itu, buah pir sendiri memiliki beragam manfaat untuk menjaga kesehatan hingga mencegah berbagai penyakit berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Kandungan tersebut di antaranya adalah protein, lemak, karbohidrat, serat, beragam vitamin dan juga antioksidan. 

Berkat beragam kandungan tersebut, berikut manfaat buah pir untuk kesehatan yang telah BETV rangkum dan dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Serupa Tapi Tak Sama! Kenali 5 Jenis Buah Pir yang Ada di Pasaran Indonesia, Ada Apa Saja?

Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

1. Menurunkan Resiko Diabetes

Manfaat pertama buah pir untuk kesehatan adalah untuk menurunkan resiko diabetes berkat senyawa flavonoid dan anthocyanin yang ada di dalamnya.

Dengan mengonsumsi buah pir secara rutin dapat membantu mengontrol kadar gula di dalam darah. Hal ini lantaran buah pir mengandung indeks glikemik yang rendah sehingga tidak akan meningkatkam gula darah dengan cepat. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Berikut 7 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan, Mencegah Keriput hingga Cegah Masalah Lambung

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: