dempo

Samarkan Bekas Jerawat hingga Cegah Rambut Rontok, Intip Sederet Manfaat dari Buah Anggur untuk Kecantikan

Samarkan Bekas Jerawat hingga Cegah Rambut Rontok, Intip Sederet Manfaat dari Buah Anggur untuk Kecantikan

Samarkan bekas jerawat hingga cegah rambut rontok, intip sederet manfaat lain dari buah anggur untuk kecantikan--(Sumber Foto : Doc/BETV)

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menyemprotkan anggur merah ke wajah di malam hari sebelum tidur lalu biarkan selama 10 menit sambil dipijat dengan lembut. 

BACA JUGA:Menurunkan Tekanan Darah hingga Mencegah Kanker, Intip Sederet Manfaat Lain dari Buah Anggur untuk Kesehatan

Setelah itu, kamu dapat membersihkannya dengan air bersih. Kandungan polifenol ini dapat bekerja untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi cerah. 

2. Menyamarkan Bekas Jerawat

Buah anggur juga bermanfaat untuk menyamarkan bekas jerawat yang merusak penampilan. 

BACA JUGA:Selain Lezat, Anggur Dapat Mengatasi 8 Masalah Kesehatan Ini, Nomor 5 Bikin Kaget!

Untuk memperoleh manfaat ini, kamu hanya perlu menggunakannya sebagai masker dengan mencampurkan anggur hijau, satu sendok makan garam dan satu sendok makan tawas lalu panaskan hingga mengeluarkan cairan yang dapat digunakan sebagai masker. 

Gunakan masker tersebut selama 15 menit lalu bilas dengan bersih menggunakan air hangat. Gunakan secara rutin untuk memperoleh hasilnya. 

BACA JUGA:Punya Flek Hitam dan Bekas Jerawat? Yuk Gunakan Masker Minyak Zaitun Sekarang, Begini Cara Pakainya

3. Mencegah Kanker Kulit

Anggur juga dapat membantu mencegah kanker kulit berkat kandungan asam amino dan juga antioksidan di dalamnya. Kedua kandungan ini dapat menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. 

Buah ini dapat mencegah kerusakan kulit akibat dampak buruk paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit. BACA JUGA:Inilah 5 Cara Ampuh untuk Mencerahkan Kulit Wajah Belang dengan Cepat dan Efektif, Cek Apa Saja

4. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan flavonoid, resveratol dan juga tanin yang ada di dalam buah anggur ini dapat membantu melawan penuaan diri dengan cara memulihkan kolagen dan serat elastis di dalam kulit. 

Hal ini lantaran buah anggur dapat mendorong produksi kolagen di dalam tubuh sehingga kulit tampak lebih sehat, kenyal dan juga tidak mengendur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: