Gubernur Rohidin Mersyah: Generasi Muda Harus Jadi Pemimpin dengan Pengaruh Positif dan Track Record yang Baik

Gubernur Rohidin Mersyah: Generasi Muda Harus Jadi Pemimpin dengan Pengaruh Positif dan Track Record yang Baik

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam acara buka puasa dan tarawih bersama Himpunan Keluarga Manna (HIKMA), bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu 24 Maret 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kualitas ibadah, Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah berbuka puasa dan tarawih bersama Himpunan Keluarga Manna (HIKMA), bertempat di Balai Raya Semarak BENGKULU, Minggu 24 Maret 2024.

Pada kesempatan ini Rohidin menjelaskan tentang karakteristik leadership atau kepemimpinan, khususnya bagi para generasi muda yang merupakan calon pemimpin di masa depan.


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berbuka puasa dan tarawih bersama Himpunan Keluarga Manna (HIKMA), bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu 24 Maret 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Perbaikan Jalan Jelang Mudik Lebaran

Kepemimpinan pada dasarnya berhubungan dengan keterampilan, kecakapan, dan tingkat pengaruh yang dimiliki seseorang.

"Kepemimpinan bukan karena posisinya, tapi karena pengaruh yang dimilikinya. Inilah yang disebut leadership penokohan. Untuk itu seorang pemimpin atau calon pemimpin harus memiliki track record yang bagus," jelas Rohidin. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Minta Persatuan Tarbiyah Islamiyah Berkontribusi untuk Pembangunan Bengkulu

Di sisi lain, kepemimpinan juga harus diimbangi dengan ketaqwaan. Seperti yang disampaikan Jonsi Hunadar sebagai imam sekaligus penceramah salat tarawih. 

Dijelaskan bahwa, orang yang bertaqwa mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Ungkap 3 Ruas Jalan Kewenangan Provinsi di Kepahiang Mulai Dibangun

"Menjadi orang yang taqwa akan merasa takut dan khawatir untuk melakukan dosa-dosanya. Maka pemimpin yang bertaqwa tidak akan melakukan hal-hal yang menimbulkan dosa," sampainya. 

Menurutnya, hati nurani manusia tidak pernah berbohong. Sementara akhlak adalah cerminan hati. Bila hati seseorang bersih, maka perilaku yang muncul adalah kebaikan, begitu pun sebaliknya. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Berikan Bantuan Pembangunan Mushola Ibnu Sabil di Rejang Lebong

Orang-orang yang bertaqwa akan mendapatkan limpahan rahmat dari bumi dan langit. Saat menemui kesulitan, Allah akan memberikan kemudahan. Taqwa juga akan membawa seseorang menuntun seseorang untuk mendapatkan rezeki yang cukup dan kematian yang indah. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: