Masya Allah! Ternyata Begini Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Sesuai Anjuran Rasulullah

Masya Allah! Ternyata Begini Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Sesuai Anjuran Rasulullah

Masya Allah! Ternyata begini cara cerahkan kulit wajah secara alami menurut Islam, sesuai ajaran Rasulullah--(Sumber Foto: iStockPhoto)

1. Rajin Berwudhu

Cara mencerahkan kulit yang pertama menurut ajaran Islam adalah dengan rajib berwudhu. Wudhu sendiri merupakan sebuah aktivitas wajib yang harus dilakukan sebelum melaksanakan ibadah shalat dan menghilangkan najis sekaligus penyempurna ibadah. 

Namun ternyata wudhu juga dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah lantaran saat berwudhu, seseoran akan membersihkan wajah dengan air wudhu sehingga noda dan kotoran akan tersapu. 

BACA JUGA:Pakai Masker dan Scrub Stroberi Bisa Bikin Wajah Super Glowing dan Lebih Cerah, Begini Cara Membuatnya

Tidak hanya itu, wudhu juga daoat menggugurkan dosa sebagaimana yang didengar oleh Abu Hurairah dalam Sabda Rasulullah berikut :

"Sesungguhnya umatku dipangggil pada hari kiamat dalam keadaan ghurran muhajjilin, yaitu wajah yang bercahaya dan badannya bersinar karena bekas wudu. Maka barangsiapa mampu memanjangkan ghurran, hendaklah melakukannya." (HR. Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA:7 Manfaat Stroberi untuk Wajah, Salah Satunya Mungurangi Garis Halus, Langsung Glowing Seperti Artis Korea

2. Menjalankan Shalat Tahajud

Cara mencerahkan wajah menurut ajaran Islam yang berikutnya adalah dengan menjalankan shalat tahajud pada sepertiga malam saat orang-orang masih tertidur lelap.

Shalat tahajud ini tidak hanya memberikan peluang untuk dikabulkannya doa-doa, namun juga dapat memancarkan aura dari wajah dengan indah. 

Hal ini sesuai dengan Sabda Rasulullah SAW berikut :

"Barang siapa yang banyak menunaikan salat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya." (HR. Ibnu Majah)

BACA JUGA:Pakai Masker Pisang Secara Rutin Bisa Bikin Wajah Glowing dan Cerah Alami, Begini Cara Membuatnya

3. Memiliki Akhlak yang Baik

Kecantikan pada wajah merupakan bentuk dari kebaikan hati dan perbuatan baik sehingga setiap Muslim perlu menumbuhkan atinya dengan iman dan juga kebenaran yang didasarkan pada ilmu yang benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: