8 Ide Menu Sahur Praktis yang Lezat dan Cocok Disantap Bareng Keluarga, Bikin Mata Langsung Melek

8 Ide Menu Sahur Praktis yang Lezat dan Cocok Disantap Bareng Keluarga, Bikin Mata Langsung Melek

Ilustrasi. Rekomendasi menu sahur praktis dan lezat yang cocok disantap bareng keluarga.--(Sumber Foto: Web/facebook.com)

Tidak hanya sup buntut yang segar, soto pun begitu. Mengkonsumsi menu satu ini ketika sahur bisa membuat kantuk jadi hilang.

BACA JUGA:Sajikan Saat Sahur! Coba Resep Minuman Sari Wortel dan Kacang Hijau Ini, Baik untuk Kesehatan

Seperti yang diketahui bahwa makan saat dini hari cukup sulit dilakukan ketika belum terbiasa, akan asa rasa malas, kantuk, hingga tidak berselera.

Menu satu ini bisa menjadi pilihan karena memiliki rasa yang menyegarkan dan gurih, mampu mengusir rasa kantuk dan bisa meningkatkan napsu makan.

Tidak hanya itu, soto ayam suir sangat mudah dibuat, kamu hanya perlu membuat kaldu ayam dan menyiapkan sayur mayur dan ayam goreng yang sudah disuir, agar lebih praktis kamu bisa membuat kaldu dan menyiapkan bahan-bahannya ketika malam sebelum tidur supaya ketika sahur kamu hanya perlu memanaskan kaldunya selama beberpa menit saja.

BACA JUGA:Mulai dari Sup hingga Buah Pisang, Sederet Makanan Ini Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Cek Apa Saja

3. Sop Sayuran

Ide menu sahur praktis berikutnya adalah sop sayuran. Menu satu ini juga bisa membangkitkan selera makan dan mengusir kantuk ketika sahur.

Hal tersebut karena sop sayuran sangat gurih dan menyegarkan. Tidak hanya itu, menu satu ini juga bergizi karena sayuran mengandung bebagai vitamin dan nutrisi baik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Sop sayur sangat mudah dibuat, karena hanya memerlukan beberpa sayuran segar yang dipotong-potog kemudian dimasak dengan kuah kaldu sop.

Mengkonsumsi sop sayur ketika puasa akan membantu memenuhi hidrasi yang dibutuhkan tubuh, karena selama puasa tidak boleh makan ataupun minum.

BACA JUGA:Jangan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Saat Sahur Karena Tidak Baik untuk Tubuh, Salah Satunya Gorengan

4. Ayam Kecap

Selain sop, ayam kecap juga bisa menjadi salah satu menu yang dinikmati ketika sahur hari pertama ramadan 2024.

Menu satu ini sangat digemari anak-anak hingga dewasa, selain gurih dan lezat, ayam juga memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang beguna untuk menunjang kesehatan selama berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: