Kenali 5 Manfaat Kacang Almond Ini untuk Kecantikan, Salah Satunya Mencerahkan Kulit

Kenali 5 Manfaat Kacang Almond Ini untuk Kecantikan, Salah Satunya Mencerahkan Kulit

Kenali 5 manfaat kacang almond ini untuk kecantikan, salah satunya mencerahkan kulit--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Manfaat kacang almond untuk kecantikan masih tidak diketahui oleh banyak orang meski mereka telah lama mengonsumsi kacang yang satu ini sekalipun. 

BACA JUGA:Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

Padahal jenis kacang yang satu ini dapat digunakan sebagai bahan untuk perawatan karena terkenal akan kandungan antioksidan dan juga vitamin E yang ada di dalamnya. 

Kedua kandungan ini dapat membantu melindungi sel dari efek buruk radikal bebas yang disebabkan oleh polusi, paparan sinar UV, asam rokok dan juga faktor-faktor lainnya. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Ragam Manfaat Kacang Hijau, Bisa Kontrol Gula Darah Hingga Memperkuat Tulang

Selain kandungan tersebut, kacang almond juga mengandung berbagai jenis nutrisi seperti protein, serat, lemak, karbohidrat, magnesium, fosfor, kalium, dan juga zat besi, zinc, kalsium hingga folat yang sangat bermanfaat untu kesehatan tubuh. 

Berkat kandungan nutrisi tersebut, kacang almond memiliki segudang manfaat tidak hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan kulit hingga rambut. 

BACA JUGA:Kuatkan Akar Rambut hingga Perbaiki Kualitas Tidur, Cek Manfaat Lain Kacang Kedelai untuk Kesehatan!

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum informasi untukmu mengenai manfaat kacang almond untuk kecantikan kulit dan rambut yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Manfaat Kacang Almond untuk Kecantikan

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat kacang almond yang pertama adalah untuk mencerahkan kulit. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan antioksidan yang ada di dalamnya. Kandungan ini bekerja dengan membersihkan kulit dengan membuang racun dan radikal bebas di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Masya Allah! Ternyata Begini Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Sesuai Anjuran Rasulullah

Tidak hanya itu, kacang almond juga mengandung banyak alfa-tokoferol yang merupakan bahan utama dari Vitamin E yang dapat memberi nutrisi pada kulit serta menjaga kondisinya tetap halus dan cerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: