Jaga Luas Lahan Sawah, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Pastikan Prioritaskan Petani

Jaga Luas Lahan Sawah, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Pastikan Prioritaskan Petani

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Lahan persawahan saat ini menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah pusat maupun daerah, hal ini lantaran sawah merupakan salah satu yang terus dijadikan sebagai prioritas untuk terus diperluas.

Diketahui bahwa saat ini lahan persawahan khususnya di Provinsi Bengkulu semakin terancam berkurang, karena fenomena para petani beralih menanam kelapa sawit.

Hal inilah kemudian menjadi perhatian khusus pemerintah, sehingga ada penekanan bahwa luas lahan sawah tidak diperbolehkan untuk berkurang, sehingga harus ada perhatian khusus bagi lahan persawahan tersebut.


Salah satu lahan persawahan yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Alih fungsi lahan persawahan saat ini tidak dibenarkan, jadi lahan sawah kini sudah dilindungi sehingga harus dijadikan perhatian dan prioritas untuk dibantu pemerintah," sampai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP.

BACA JUGA:Kasus DBD Meningkat, Jonaidi Minta Dinas Kesehatan Lakukan Penanganan Darurat

Demi menjaga keberadaan persawahan yang ada di Provinsi Bengkulu, maka selaku wakil rakyat akan memastikan para petani agar bisa mendapatkan bantuan serta fasilitas untuk mempermudah proses melakukan pemeliharaan padi.

"Salah satu fokus APBD Provinsi Bengkulu adalah untuk memfasilitasi para petani, namun tentu yang diutamakan dan jadi prioritas adalah para petani padi, karena memang ini menjadi perhatian hingga nasional," imbuhnya.

BACA JUGA:6 Jabatan Segera Dilelang, Jonaidi: Pemerintah Provinsi Bengkulu Harus Profesional Dalam Mengisi Jabatan

Para petani padi diminta untuk tetap mempertahankan lahan persawahan, karena memang kedepan harga beras akan terus mengalami kenaikan sehingga para petani padi akan mendapatkan manfaat dan keuntungan lantaran lahan yang masih terjaga.

"Jangan sampai ada yang alih fungsi lahan sawah, karena kedepannya akan sulit untuk mendapatkan lahan persawahan," demikian sampainya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: