Ini 8 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Ampuh Mengatasi Sembelit, Cek Kandungannya di Sini!

Ini 8 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Ampuh Mengatasi Sembelit, Cek Kandungannya di Sini!

Ilustrasi. Ini manfaat buah alpukat yang perlu kamu ketahui, baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada berbagai jenis buah yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya buah alpukat. buah ini diketahui ampuh untuk menjadi obat alami sembelit.

Bukan hanya baik untuk mata, buah ini jadi rekomendasi untuk mengurangi dan mengatasi sembelit. Tentu tidak sedikit orang menyukai buah ini, dengan kaya akan kandungan nutrisi dapat pula dibuat sebagai minuman atau bahan pelengkap camilan.

Dibalik kepopuleran alpukat di dunia, sudah banyak orang membuat minuman dari bahan dasar alpukat. Ada manfaat alpukat bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui. Tidak perlu diragukan, manfaat alpukat bagi kesehatan ini.

Tak hanya bernutrisi, buah alpukat juga punya rasa yang nikmat lagi cocok untuk dikonsumsi untuk semua kalangan. Dikenal dengan kandungan lemak baik yakni lemak tak jenuh tunggal.

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Hilangkan Stretchmark

Alpukat juga mengandung karbohidrat, serat, dan protein penting bagi kesehatan tubuh. Buah ini juga mengandung kalium, magnesium, lutein, folat, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa manfaat buah alpukat yang baik bagi kesehatan, salah satunya ampuh mencegah sembelit. Simak penjelasn berikut.

1. Mencegah dan mengatasi sembelit

Dikarenakan kekurangan asupan serat atau kurang minum air putih, hal ini bisa menyebabkan sembelit. Untuk mencegah atau mengatasi suatu sembelit, kamu dapat mengonsumsi makanan yang tinggi serat salah satunya adalah buah alpkukat.

Sebagai pemaksimalan manfaat buah alpukat dalam mencegah dan mengatasi sembelit, kamu juga dianjurkan minum air putih yang cukup serta rutin untuk berolahraga.

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Manfaat Kunyit untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Buruan Cek di Sini

2. Memelihara kesehatan jantung

Tak hanya itu, buah alpukat adalah sumber lemak sehat, protein, serat, serta beragam vitamin dan mineral yang baik untuk jantung. Riset juga menunjukkan bahwa dengan pola makan tinggi buah dan sayuan, hal ini termasuk buah alpukat.

Dapat membantu pengurangan kadar kolesterol jahat (LDL) dan adanya peningkatan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Bila kolesterol LDL terlalu tinggi, hal tersebut tidak akan baik bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: