Berikut 5 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Hilangkan Stretchmark

Berikut 5 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Hilangkan Stretchmark

Berikut 5 manfaat kacang almond untuk kesehatan yang jarang diketahui, salah satunya hilangkan stretchmark--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Banyak orang yang belum mengetahui manfaat minyak almond untuk kesehatan meski telah sering mengonsumsi kacang yang satu ini. 

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Kacang Almond Ini untuk Kecantikan, Salah Satunya Mencerahkan Kulit

Minyak almond juga dapat digunakan untuk pengganti minyak goreng biasanya dan tentunya lebih sehat dibandingkan minyak goreng tersebut. Memasak dengan menggunakan minyak ini dapat membantu menurunkan berat badan hingga mengurangi resiko penyakit jantung. 

Biasanya, minyak almond digunakan sebagai minyak untuk aromatherapy dan juga produk kecantikan wajah karena mengandung vitamin E yang tinggi. Minyak almond biasanya berasal dari almond pahit

BACA JUGA:Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

Adapun kandungan nutrisi yang ada di dalam minyak almond ini seperti yang dikutip dari laman hellosehat.com adalah sebagai berikut.

  • Kalori: 120 kkal
  • Lemak total: 13,5 gram (g)
  • Lemak jenuh: 1,1 g
  • Lemak tak jenuh tunggal: 9,4 g
  • Lemak tak jenuh ganda: 2,3 g
  • Vitamin E: 5,33 mg

BACA JUGA:Punya Flek Hitam dan Bekas Jerawat? Yuk Gunakan Masker Minyak Zaitun Sekarang, Begini Cara Pakainya

Berkat kandungan tersebut, berikut manfaat yang dapat diperoleh tubuh dari minyak almond yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat minyak almond yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan jantung karena terdiri dari 70% lemak tak jenuh tunggal dimana kandungan minyak ini berpotensi menjaga kesehatan jantung. 

BACA JUGA: Jaga Kesehatan Jantung hingga Lancarkan Pencernaan, Intip Sederet Manfaat Lain dari Buah Pir untuk Kesehatan

Kandungan lemak ini membantu meningkatkan kolesterol baik atau high density-lipoprotein (HDL) yang membawa kolesterol menjauh dari arteri jantung menuju hari untuk dapat dipecah atau dikeluarkan dari tubuh.

Semakin tinggi HDL di dalam tubuh maka kolesterol akan berkurang sehingga resiko penyumbatan lemak di pembuluh darah dapat dikurangi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: