Ini 8 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Ampuh Mengatasi Sembelit, Cek Kandungannya di Sini!

Ini 8 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Ampuh Mengatasi Sembelit, Cek Kandungannya di Sini!

Ilustrasi. Ini manfaat buah alpukat yang perlu kamu ketahui, baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Sebab dapat mengakibatkan adanya sumbatan pada pembuluh darah jantung dan bisa memicu penyakit jantung. Sebagaimana buah alpukat bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu pilihan buah dalam penurunan kolesterol dan juga menjaga kesehatan bagi jantung.

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Manfaat Kunyit untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Buruan Cek di Sini

3. Menjaga kesehatan mata

Ada juga kandungan lutein dan zeaxanthin di dalam alpukat yang juga memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan mata. Kedua zat ini berperan sebagai antioksidan yang bisa mencegah dan juga memperbaiki kerusakan mata.

Asupan lutein dan zeaxhantin cukup baik dalam pencegahan penyakit pada mata yang menyebabkan penuaan, seperti katarak dan juga degenerasi makula.

4. Menjaga berat badan

Buah ini mengandung karbohidrat dan juga serat, dengan mengonsumsi alpukat bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Meski berlemak, alpukat tidak menyebabkan berat badan cepat meningkat, karena jenis lemak yang terkandung di dalamnya adalah lemak baik.

Hanya saja, untuk memperoleh manfaat alpukat ini, kamu dianjurkan untuk tak mengonsumsinya dengan berlebihan. Sebab mengingat kalorinya cukup tinggi, yakni berkisar 150–200 kalori per buahnya. Tak hanya itu, dalam penurunan berat badan, kamu perlu untuk rutin berolahraga.

BACA JUGA:Bantu Turunkan Kolesterol hingga Cegah Anemia, Intip Sederet Manfaat Lain Buah Ciplukan untuk Kesehatan

5. Mengurangi risiko terjadinya kanker

Salah satu jenis makanan sehat yang dapat mengurangi risiko terjadinya kanker adalah dengan sayuran dan buah-buahan, termasuk dalam hal ini adalah alpukat. 

Buah alpukat ini memiliki kandungan yang beragam nutrisi dan juga antioksidan. Misalnya asam oleat, vitamin C, vitamin E, dan lutein, yang juga baik dalam menghambat suatu pertumbuhan dalam sel kanker.

Tak hanya pada buah alpukat saja, riset juga menunjukkan bahwa adanya beragam zat yang memiliki sifat antikanker terdapat pada bijinya. Hanya saja, efektivitas manfaat dari buah alpukat yang satu ini masih harus diteliti lebih lanjut lagi.

Sebagai meminimalkan risiko timbulnya suatu kanker, penting bagi kamu melakukan gaya hidup sehat. Misalnya, dengan mengonsumsi makanan sehat, tidak merokok maupun mengonsumsi minuman beralkohol, dan juga berolahraga rutin.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan! Ini 5 Manfaat Sayur Buncis yang Perlu Kamu Tahu, Ampuh Kurangi Gejala Depresi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: