Polsek Curup Atensi Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Jelang Lebaran

Polsek Curup Atensi Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Jelang Lebaran

Kapolsek Curup, Iptu Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian ternak (curnak) yang kerap terjadi menjelang hari raya Idul Fitri, Polsek Curup yang menaungi 6 Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong mulai meningkatkan upaya preventif dan pencegahan terjadi pelanggaran hukum dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas dan media sosial (medsos).

BACA JUGA:Demi Beli Susu Anak, Ibu Muda Asal Curup Timur Jualan Sabu

“Untuk mengantisipasi curnak, kami sudah melakukan himbauan-himbauan melalui dan Bhabinkamtibmas kami  melalui sambang ke desa-desa” ujar Kapolsek Curup, Iptu Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos, Jumat 29 Maret 2024.

BACA JUGA:Toko Waralaba di Curup Dibobol Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Dia menambahkan imbauan tersebut terus digencarkan agar warga masyarakat jangan sampai lengah dan waspada terhadap kejahatan yang selalu mengincar khususnya curnak. 

Tak hanya himbauan, untuk tetap menjaga kondisi kamtibmas kondusif, Kapolsek pun menegaskan untuk daerah-daerah dalam wilayah hukum Polsek Curup, sekarang mulai dihidupkan kembali ronda siskamling atau atau sistem keamanan keliling, dan juga patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD anggota Polsek.

BACA JUGA:Kembali Berulah, Residivis Kasus Pencurian Diringkus Polisi Usai Gasak Uang Milik Bos

“Jadi selain patroli dari anggota kita, skarang di masyarakat telah diaktifkan kembali siskamling, jadi dengan adanya siskamling ini, masyarakat ikut serta menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing,” tegasnya.

Kapolsek juga menyebutkan, untuk menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif yang paling penting adalah peranan dari masyarakat itu sendiri, dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan, agar tercipta kondisi aman, nyaman, tertib dan lancar.


(Daman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: