5 Cara Merawat Wajah dengan Minyak Kelapa yang Efektif Bikin Awet Muda, Salah Satunya Dijadikan Masker

5 Cara Merawat Wajah dengan Minyak Kelapa yang Efektif Bikin Awet Muda, Salah Satunya Dijadikan Masker

Ilustrasi. Cara merawat wajah dengan minyak kelapa yang efektif bikin awet muda.--(Sumber Foto: doc/BETV)

2. Masker

Cara merawat wajah pakai minyak kelapa berikutnya adalah dengan menjadikannya sebagai masker. Hal tersebut karena minyak kelapa memiliki banyak kandungan antioksidan yang berfungsi secara aktif mengatasi semua permasalahan yang ada di wajah mulai dari jerawat hingga flek hitam.

Selain itu, minyak kelapa juga mempu mencerahkan wajah secara menyeluruh karena kandungan yang dimilikinya mampu mengangkat sel kulit mati yang membandel sehingga lapisan kulit menjadi lebih sehat dan cerah.

Masker minyak kelapa dapat digunakan secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Keriput di Wajah dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pakai Masker Tomat, Glowing Hitungan Detik

3. Scrub 

Cara merawat wajah pakai minyak kelapa yang terakhir adalah dengan menjadikannya sebagai scrub. Mengoleskan minyak kelapa ke seluruh wajah kemudian memijak pelan setiap bagian wajah akan merontokkan seluruh sel kulit mati yang ada di wajah.

selain itu, ekspoliasi menggunakan minyak kelapa dapat memberikan sensati yang menenangkan berkat aromanya.

Direkomendasikan menggunakan scrub minyak kelapa rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah yang Efektif bikin Glowing dan Awet Muda, Nomor 2 Wajib Dilakukan

Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah

1. Mengangkat sisa kotoran di wajah

Manfaat minyak kelapa untuk wajah yang pertama adalah membantu mengangkat sisa kotoran di wajah. itulah sebabnya minyak kelapa sering dijadikan bahan dasar pembuatan make up remover.

kemampuan minyak kelapa untuk mengangkat kotoran di wajah bisa langsung kamu buktikan dengan menuangkan minyak kelapa murni ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan ke kulit wajah.

Setelah itu, pijat wajah dengan lembut agar kotoran yang menempel di kulit terangkat. Kemudian, usap wajah menggunakan kapas bersih dengan perlahan. Setelah itu, cuci wajah dengan sabun pembersih untuk hasil yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: