7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah yang Efektif bikin Glowing dan Awet Muda, Nomor 2 Wajib Dilakukan

7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah yang Efektif bikin Glowing dan Awet Muda, Nomor 2 Wajib Dilakukan

Ilustrasi. Cara menghilangkan kerutan di wajah yang efektif bikin glowing dan awet muda.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

BETVNEWS - Begini cara menghilangkan keriput di wajah yang efektif bikin glowing dan awet muda, diantaranya pakai skincare dengan kandungan retinoid dan sunscreen.

Memiliki keriput di wajah sangat mengganggu penampilan. Oleh karen itu kamu harus tahu cara menghilangkannya agar kulit menjadi lebih kencang dan sehat.

Salah satu cara mengatasi keriput di wajah adalah dengan menggunakan skincare yang mengandung retinoid. 

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan Bahan Alami, Bikin Wajah Mulus dan Bebas Jerawat Hanya Dalam Semalam

Hal tersebut karena kandungan retioid berkerja secara aktif hingga lapisan kulit terdalam untuk memperbaiki kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit sehingga wajah menjadi lebih kencang.

Selain skincare, menggunakan sunscreen sehari hari juga wajib dilakukan. Hal tersebut karena sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Seperti yang diketahui, sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama elastisitas kulit berkurang yang mengakibatkan munculnya kerutan.

Semakin bertambah usia, kulit wajah akan mengendur dan akhirnya berkeriput. Kondisi ini umum terjadi ketika seseorang berangsur menua. 

BACA JUGA:Pakai Masker dan Scrub dari Alpukat Sangat Efektif Melembapkan Wajah Kering, Begini Cara Membuatnya

Sayangnya, kerutan kerap muncul lebih cepat dari waktu seharusnya. Hal ini dapat diakibatkan oleh berbagai aktivitas tertentu, sehingga wajah terlihat lebih tua dari umur sebenarnya.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kulit wajah sejak dini agar tampak sehat dan awet muda. Masih ada banyak cara lain untuk menghilangkan kerutan di wajah selain menggunakan skincare dan sunscreen.

Melansir dari hellosehat.com, berikut cara menghilangkan kerutan di wajah yang efektif bikin glowing dan awet muda.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Bikin Awet Muda dan Glowing Tanpa Efek Samping, Begini Cara Membuatnya

1. Pakai skincare dengan kandungan retinoid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: