7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah yang Efektif bikin Glowing dan Awet Muda, Nomor 2 Wajib Dilakukan

7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah yang Efektif bikin Glowing dan Awet Muda, Nomor 2 Wajib Dilakukan

Ilustrasi. Cara menghilangkan kerutan di wajah yang efektif bikin glowing dan awet muda.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

Memijat wajah merupakan salah satu cara mengurangi kerutan. Selain menggunakan skincare, memijat wajah dipercaya dapat mengencangkan kulit secara alami sehingga terbebas dari kerutan.

Hal tersebut karena pijatan pada wajah dapat merelaksasi otot dan melancarkan aliran darah di seluruh kulit wajah. Efeknya, tampilan kerutan pun jadi memudar.

5. Konsumsi makanan yang menyehatkan kulit

Makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit, maka dari itu konsumsilah makanan yang dapat memberikan manfaat kesehatan untuk kulit.

BACA JUGA:Begini Cara Memutihkan Wajah Pakai Bahan Dapur, Efektif Bikin Glowing Dalam Semalam

Mengkonsumsi makanan sehat adalah salah satu cara merawat kulit dari dalam, kamu bisa mengkonsumsi makanan kaya asam lemak omega 3 yang bisa memerangi peradangan dan merangsang produksi kolagen sehingga kulit jadi lebih kencang.

Adapun makanan yang kaya asam lemak omega 3 adalah tuna, sarden, biji cia, kacang almon, dan edamame. Di sisi lain, vitamin C juga dapat membantu melawan kerutan di wajah, makanan yang mengandung vitamin C antara lain brokoli, stroberi, dan jeruk. Jangan lupa untuk mengonsumsi tomat, green tea, dan anggur yang kaya antioksidan.

BACA JUGA:Pakai Masker dan Scrub Stroberi Bisa Bikin Wajah Super Glowing dan Lebih Cerah, Begini Cara Membuatnya

6. Perawatan dengan bahan alami

Cara menyamarkan kerutan pada wajah selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan dengan bahan alami. Minum teh daun lemon secara rutin untuk membuat kulit lebih elastis dan mendukung perbaikan kerusakan jaringan kulit. Selain itu, menggunakan masker putih telur juga dipercaya dapat menyamarkan kerutan pada kulit wajah karena memberikan perlindungan dari radikal bebas.

Tidak hanya itu, diketahui bahwa gel lida buaya dapat meningkatkan kelembapan, kehalusan kulit, mengecilakan pori-pori, hingga mengurangi noda hitam dan kerutan. Kunci keberhasilan cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami ini adalah melakukannya secara rutin.

7. Berhenti merokok dan kurangi alkohol

Mengkonsumsi alkohol dan rokok ternyata dapat mempengaruhi kesehatan kulit, karena dapat menyebabkan peradangan sehingga memicu munculnya keriput.

BACA JUGA:7 Manfaat Stroberi untuk Wajah, Salah Satunya Mungurangi Garis Halus, Langsung Glowing Seperti Artis Korea

Meskipun tidak dapat menghilangkan keriput yang sudah ada, setidaknya menghentikan kebiasaan tersebut dapat mencegah munculnya keriput yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: