KPU

7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah yang Efektif bikin Glowing dan Awet Muda, Nomor 2 Wajib Dilakukan

7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah yang Efektif bikin Glowing dan Awet Muda, Nomor 2 Wajib Dilakukan

Ilustrasi. Cara menghilangkan kerutan di wajah yang efektif bikin glowing dan awet muda.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

Menggunakan skincare dengan kandungan retinoid adalah salah satu cara menghilangkan kerutan pada wajah. Skincare dengan kandungan tersebut dipercaya ampuh membantu berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti mengurangi garis halus, kerutan, memperbaiki tekstur pada kulit wajah, pigmen, hingga menghidrasi kulit.

Hal tersebut karena kandungan retinoid yang meliputi retinol, retinal aldehyde (Retin-A), tazarotene dan tretinoin, mengandung vitamin A yang cocok digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit wajah tersebut.

Tidak hanya itu, retinoid berkerja jauh hingga kelapisan kulit dan mengaktifkan kolagen dan elastisitas sehingga kondisi kulit yang mengendur jadi lebih baik.

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Pria yang Perlu Kamu Ketahui, Gunakan Bahan yang Aman

2. Pakai sunscreen

Kerutan di wajah dapat disebabkan karena paparan sinar UV seperti cahaya matahari. Hal tersebut karena panasnya cahaya yang menerpa kulit dapat mengurangi elastisitas pada kulit, sehingga menyebabkan munculnya kerutan.

Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan sunscreen yang dipercaya ampuh melinungi kulit dari panasnya paparan sinar matahari. Selain itu, direkomendasikan menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 30-50 dan diaplikasikan setidaknya setiap 2-4 jam sekali untuk perlindungan lebih optimal.

Meski tidak menghilangkan kerutan yang sudah ada, penggunakan tabir surya membantu mengurangi terbentuknya kerutan baru di wajah.

BACA JUGA:Masya Allah! Ternyata Begini Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Sesuai Anjuran Rasulullah

3. Gunakan masker wajah

Cara menyamarkan kerutan pada wajah selanjutnya adalah menggunakan masker wajah. Direkomendasikan menggunakan kandungan asam hialuronat dan antioksidan.

Penggunaan masker yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah selama 10-15 menit dapat membuat kandungan tersebut meresap hingga ke lapisan kulit paling dalam.

Cara tersebut dipercaya ampuh memperbaiki kondisi kulit keriput. Tidak hanya itu, penggunaan masker wajah dengan kandungan tersebut dapat menghidrasi kulit, menyerap minyak, dan mengurangi peradangan. 

BACA JUGA:Ini Cara Memutihkan Wajah Kusam Pakai Bahan Alami, Kulit Lebih Cerah Sejak Pemakaian Pertama, Yuk Cobain

4. Lakukan pijat wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: