Berkah Ramadan, Pedagang Takjil di Kabupaten Seluma Raup Untung Berlipat

Berkah Ramadan, Pedagang Takjil di Kabupaten Seluma Raup Untung Berlipat

Momentum bulan Ramadan mendatangkan berkah tersendiri bagi para pedagang takjil musiman di Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Momentum bulan Ramadan mendatangkan berkah tersendiri bagi para pedagang takjil musiman di Kabupaten Seluma.

Pasalnya, para pedagang berhasil meraih keuntungan yang tinggi dari hasil jualan aneka makanan dan minuman berbuka puasa.

Tidak heran jika momen Ramadan kerap dijadikan sebagai mata pencaharian para pedagang takjil.

BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Benteng Marlborough Masih Jadi Destinasi Wisata Unggulan Bengkulu

Syahnas, salah satu pedagang takjil di kawasan dekat Alun-alun Seluma Alap atau Tais mengatakan, penjualan takjil di Ramadan tahun ini sedikit meningkat dibanding tahun sebelumnya. 

Bahkan, ia bisa meraup omzet sampai dengan Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta  dari aneka jualan mulai dari gorengan, kue, es buah, hingga sayur masak.

"Alhamdulilah, tahun ini lumayan dibandingkan tahun lalu. Kalau lagi rame omzet pernah capai Rp 1jt lebih. Kalau tahun lalu paling besar cuma Rp5 ratus ribu," kata Syahnas.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Perbolehkan Penggunaan Kendaraan Dinas untuk Mudik Lebaran

Dari berbagai makanan dan minuman yang dijual, ia mengaku yang paling laris terjual adalah aneka gorengan, sayur masak, dan es buah.

Ia menjual gorengan dengan harga Rp5 ribu per empat buah, sayur masak mulai dari harga Rp5 ribu sampai Rp15 ribu, sedangkan es buah dijual dengan harga Rp10 ribu.

"Yang paling laris itu gorengan, es buah, sama gulai (sayur masak, red). Kalau aneka kue ini kurang laku," sambungnya.

BACA JUGA:Rp336,5 Miliar Uang untuk THR Masuk ke Bengkulu, Diprediksi Ekonomi Meningkat Saat Hari Raya Idul Fitri

Diungkapkanya, ia membuka jualan takjilnya di lokasi alun-alun Seluma Alap karena lokasinya yang strategis. Dimana masyarakat berlalu lalang di tempat tersebut.

Ia mulai menjual takjil dari jam 3.00 WIB sore hingga selepas Isya sekitar pukul 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: