Libur Lebaran 2024, Benteng Marlborough Masih Jadi Destinasi Wisata Unggulan Bengkulu

Libur Lebaran 2024, Benteng Marlborough Masih Jadi Destinasi Wisata Unggulan Bengkulu

Destinasi wisata sejarah Bengkulu yakni Benteng Marlborough masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.--(Sumber Foto: CW1/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Destinasi wisata sejarah BENGKULU yakni Benteng Marlborough masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Tidak heran jika tempat ini maish menjadi destinasi wisata unggulan Bengkulu ketika memasuki libur lebaran Idul Fitri 2024 mendatang.

BACA JUGA:Rp336,5 Miliar Uang untuk THR Masuk ke Bengkulu, Diprediksi Ekonomi Meningkat Saat Hari Raya Idul Fitri

Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah pengunjung yang datang untuk mengetahui sejarah perlawanan masyarakat Bengkulu terhadap penjajah.

Hardiansyah juru pelihara di Benteng Marlborough mengungkapkan, bahwa pengunjung mulai mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Perbolehkan Penggunaan Kendaraan Dinas untuk Mudik Lebaran

"Pengunjung dari tahun ke tahun sudah mulai mengalami peningkatan. Mungkin sudah banyak masyarakat yang ingin mengetahui sejarah benteng ini sendiri. Terlebih lagi anak-anak," ucap Hardiansyah, Sabtu 30 Maret 2024.

BACA JUGA:Masyarakat Keluhkan Tumpukan Sampah Pedagang Takjil di Depan Kantor MPP dan Puskesmas Pasar Kepahiang

Ia menambahkan, ketika hari raya Idul Fitri, pengunjung Benteng Marlborough selalu mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya.

Kendati mengalami peningkatan jumlah pengunjung, namun tidak ada kenaikan harga tiket masuk di saat memasuki hari raya Idul Fitri 2024.

BACA JUGA:Bulan Bakti Ramadhan, Kapolda Bengkulu Bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kaur

Adapun harga tiket masuk untuk anak-anak hanya Rp3.000 dan remaja-dewasa Rp5.000.

"Harga tiket masuk pengunjung benteng sangat murah, sama nanti di saat lebaran juga segitu. Kita buka setiap hari dari jam 8.00-16.30 WIB,". Tambah Hardiansyah kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Dua Kali Menang Pemilu, Samsul Aswajar Digadang-gadang Bakal Maju Pilkada Seluma 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: