Pemprov Tutup Sementara Museum Negeri Bengkulu Selama Libur Lebaran

Pemprov Tutup Sementara Museum Negeri Bengkulu Selama Libur Lebaran

Pemerintah Provinsi memutuskan untuk menutup Museum Negeri Bengkulu selama masa libur Lebaran tahun ini. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi memutuskan untuk menutup Museum Negeri BENGKULU selama masa libur Lebaran tahun ini. 

Itu artinya selama cuti bersama hari raya Idul Fitri 1445 Hijiriah yang jatuh pada tanggal 5 sampai 15 April 2024, Museum Negeri Bengkulu memastikan tidak menerima pengunjung.

BACA JUGA:Waspada! Ini Titik Rawan Longsor dan Kecelakaan di Jalur Mudik Kabupaten Seluma

Dengan adanya kebijakan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menutup sementara Museum Negeri Bengkulu selama libur lebaran, berdampak pada kekecewaan sebagian masyarakat yang ingin berkunjung.

Hal ini di sampaikan oleh salah satu tim Security di Museum Negeri Bengkulu, Sandy. 

BACA JUGA:Es Batu Kristal Langka di Bulan Ramadan, Pemilik Coffee Shop Kebingungan

"Kekecewaan dari masyarakat itu pasti ada, di samping itu keputusan yang dikeluarkan Pemprov ini bukan tanpa alasan. Dikarenakan memasuki bulan puasa saja pengunjung sepi yang datang," ujarnya Sabtu, 30 Maret 2024 pukul 11.20 WIB.

Sandy menjelaskan, penutupan selama libur Idul Fitri nanti dikarenakan dari hasil pemantauan beberapa tahun sebelumnya. Dimana pengunjung di Museum Negeri Bengkulu kurang begitu diminati masyarakat selama libur lebaran. 

BACA JUGA:Berkah Ramadan, Pedagang Takjil di Kabupaten Seluma Raup Untung Berlipat

"Salah satu alasan kenapa musium di tutup karan faktor pengunjung di hari-hari lebaran itu sepi, diperkirakan masyarakat lebih memilih tempat-tempat wisata seperti pantai, kebun teh, mall, dan salah satunya juga pasti kumpul sama keluarga," ungkapnya. 

BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Benteng Marlborough Masih Jadi Destinasi Wisata Unggulan Bengkulu

Tambah sandy, semua pegawai tidak ada yang merasa keberatan dengan adanya keputusan dari Pemerintah Provinsi untuk menutup museum sementara selama lebaran. 

"Kami merasa keputuan itu sudah final, semua pegawai tidak ada yang merasa dirugikan. Di samping itu juga kami di sini rata-rata pegawai pemerintah, jadi libur di waktu lebaran itu sangat kami inginkan mengingat ASN dan pegawai kantoran mulai libur di tanggal 5 sampai 15 April nanti. Ya kita ikut aja, sukur-sukur bisa bareng keluarga di rumah saat lebaran nanti," ujarnya saat wawancara BETV di pos keamanan Musium Negeri Bengkulu. 

BACA JUGA:Pastikan Tidak Ada BBM Oplosan, Polresta Bengkulu Sidak ke 5 SPBU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: