Jelang Lebaran Idul Fitri, Polres Seluma Lakukan Pemeriksaan di SPBU Tais

Jelang Lebaran Idul Fitri, Polres Seluma Lakukan Pemeriksaan di SPBU Tais

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Seluma melakukan kegiatan pemeriksaan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Tais jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Seluma melakukan kegiatan pemeriksaan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Tais jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi adanya praktik kecurangan yang mungkin dilakukan oleh pihak SPBU yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat umum.

BACA JUGA:Bahayakan Pengendara, Warga Keluhkan Perbaikan Jalan di Seluma yang Minim Rambu Peringatan

Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prastyo, melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Wardoyo didampingi oleh Kanit Tipidter IPDA Franciscus mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menghindari penyimpangan penjualan BBM menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pada pemeriksaan tersebut, anggota mengecek stok BBM, dilanjutkan memeriksa ketepatan takaran pada masing-masing mesin pompa dan memastikan BBM murni tidak tercampur air atau bahan lain.

BACA JUGA:Pemprov Tutup Sementara Museum Negeri Bengkulu Selama Libur Lebaran

"Kami akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku usaha dan konsumen yang melakukan kecurangan atau penyimpangan dalam hal pendistribusian BBM menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H," sampainya, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:Waspada! Ini Titik Rawan Longsor dan Kecelakaan di Jalur Mudik Kabupaten Seluma

Polres Seluma pun menjamin keamanan masyarakat dalam pengisian BBM di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. Serta mengingatkan agar seluruh SPBU melayani masyarakat dengan baik dan tidak melakukan kecurangan saat pengisian.

BACA JUGA:Penetapan Idul Fitri Tunggu Keputusan Pemerintah, Jonaidi Sebut Perbedaan Bukan Persoalan

"Polres Seluma akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkait penyaluran BBM di SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Seluma sehingga masyarakat tidak ada halangan atau kendala pada saat melaksanakan mudik hari raya Idul Fitri 1445 H. Kami pun tidak segan - segan menindak tegas jika dilakukan kecurangan oleh pihak SPBU," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: