Dapat Meningkatkan Daya Ingat, Cek Manfaat Lain Bawang Putih Mentah di Sini! Baik untuk Kesehatan

Dapat Meningkatkan Daya Ingat, Cek Manfaat Lain Bawang Putih Mentah di Sini! Baik untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan bawang putih mentah untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bawang putih menjadi salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan sebagai pelengkap masakan. Tentunya bahan alami ini memiliki manfaat dan kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat tersebut yakni diyakini bisa meningkatkan daya ingat seseorang. Sebagai bumbu dapur, bawang putih mentah memiliki aroma khasnya sendiri.

Namun, tak jarang dari sebagian orang tidak menyukai bahan alami ini. Meskipun begitu, ada sejumlah manfaat bagi kamu yang mengonsumsi bawang putih ini.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan! Ini 7 Manfaat dan Kandungan Daun Pandan, Dipercaya Dapat Ringankan Gejala Arthritis

Memiliki nama latin Allium sativum, bahan dapur tersebut selain dapat menambah rasa nikmat juga dapat dikonsumsi secara mentah. Bawang putih mempunyai aroma yang khas, sehingga sangat cocok menjadi pelengkap masakan.

Belum banyak yang mengetahui, bahwa bawang putih memiliki kandungan nutrisi, seperti allicin, vitamin dan lainnya. Diketahui lebih banyak nutrisinya dibandingkan dengan bawang putih yang telah diolah atau dimasak terlebih dahulu.

Namun, ternyata bawang putih ini masih ada yang tidak terlalu suka, karena begitu menyengat. Tak jarang pula, seseorang memakannya langsung, walau mentah namun bagi mereka nikmat.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tubuhmu dengan Mengonsumsi Teh Hijau, Cek Manfaat Lainnya Disini

Dikutip dari berbagai sumber, seberapa banyak takaran untuk konsumsi bawang putih mentah ini, tidak ada takaran yang pasti. Namun, dianjurkan dari penelitian mengonsumsi sekitar 1-2 siung bawang putih per hari dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut beberapa manfaat bawang putih mentah untuk kesehatan, yakni:

1. Meningkatkan daya ingat

Hal yang lebih menarik, bawang putih mentah ternyata dapat meningkatkan daya ingat. Meski harus diteliti lebih lanjut, banyak studi yang menujukkan bahwa mengonsumsi bawang putih segar dapat meningkatkan daya ingat pada otak, bahkan mendukung kesehatan otak.

Kandungan antioksidan yang terdapat pada bawang putih ini, dinilai dapat menghambat kerusakan pada sel-sel tubuh seiring bertambahnya usia, termasuk sel otak.

BACA JUGA:Ibu Hamil Harus Tahu! Ini 6 Manfaat Jahe bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Redakan Morning Sickness

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: