Ini 5 Manfaat Air Mawar Lengkap dengan Cara Menggunakannya, Efektif Bikin Awet Muda Sejak Pemakaian Pertama

Ini 5 Manfaat Air Mawar Lengkap dengan Cara Menggunakannya, Efektif Bikin Awet Muda Sejak Pemakaian Pertama

Ilustrasi. Manfaat dan cara menggunakan air mawar untuk wajah yang efektif bikin awet muda sejak pemakaian pertama.--Sumber foto: (Wab/Halodoc.com)

BETVNEWS - Air mawar merupakan salah satu bahan alami yang mampu memberikan manfaat kecantikan untuk wajah, buruan cek cara cara mengunakannya di sini.

Bahan alami satu ini diperkaya dengan kandungan vitamin dan nutrisi baik mulai dari vitamin C, flavonoid, antiinflamasi, dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Kandungan ini berkerja secara aktif mengatasi permasalahan yang terjadi di wajah seperti flek hitam, jerawat, bruntusan, dan garis halus.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Berdasarkan Anjuran Rasulullah

Menggunakan air mawar untuk merawat wajah efektif bikin glowing dan awet muda sejak pemakaian pertama. Hal ini karena kandungan yang dimilikinya mampu mengusir tanda-tanda penuaan.

Cara menggunakan air mawar sebagai produk perawatan wajah sangat mudah, kamu bisa menggunakannya sebagai masker, toner, atau face mist.

Diketahui, menggunakan air mawar sebagai produk perawatan wajah agar efektif harus rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu. Berikut manfaat air mawar untuk wajah lengkap dengan cara menggunakannya.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Efektif Cerahkan Kulit Wajahmu Jelang lebaran 2024, Salah Satunya Lemon

Manfaat Air Mawar untuk Wajah

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat air mawar untuk wajah yang pertama adalah bisa mencegah penuaan dini. Hal tersebut karena kandungan antioksidan yang dimilikinya membantu mencegah tanda-tanda penuaan karena mampu mengurangi munculnya garis halus dan kerutan di wajah. 

2. Meredakan Peradangan 

Air mawar juga dipercaya dapat meredakan peradangan pada kulit. Terdapat kandungan polifenol dan flavonoid di dalam air mawar yang ampuh meredakan peradangan dan mencegah gejala penyakit eksim dan rosacea.

BACA JUGA:Gunakan Sebagai Masker Wajah dan Dapatkan Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan Kulit Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: