Bupati Seluma Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid Saat Bulan Ramadhan

Bupati Seluma Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid Saat Bulan Ramadhan

Bupati Seluma Erwin Octavian kunjungi masjid An-Nur Desa Tanjung Agung Kecamatan Ulu Talo, Selasa 2 April 2024, dalam rangka agenda rutin Safari Ramadhan.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian mengunjungi masjid An-Nur Desa Tanjung Agung Kecamatan Ulu Talo, Selasa 2 April 2024, dalam rangka agenda rutin Safari Ramadhan.

Dalam agenda kegiatan Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, Bupati menyampaikan dalam bulan Ramadhan harus menjadi ajang silahturahmi dan memakmurkan masjid. 

BACA JUGA:Siagakan Alat Berat, Antisipasi Dampak Longsor Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

Lanjut Bupati, bulan Ramadhan hendaknya menjadi acuan untuk merefleksi diri menjadi lebih baik dengan meningkatkan amalan wajib maupun sunah.

"Bulan Ramadhan yang suci ini harus kita jadikan untuk refeleksi diri menjadi lebih baik,dengan menjalankan segala perintah-Nya," sampainya. 

BACA JUGA:Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Hasil Reses DPRD Provinsi Bengkulu

Selain itu, Safari Ramadhan merupakan salah satu sarana agar masyarakat dan pemerintah bisa merasakan hangatnya silaturahmi, kebersamaan, sekaligus mengharap keberkahan dari ibadah puasa yang dijalani. 

"Ini agenda rutin tahunan, Safari Ramadhan harus bisa menjadi wadah untuk berdiskusi, sekaligus mendengarkan pendapat, serta masukan antara pemerintah daerah dengan para ulama dan masyarakat," sambungnya. 

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Sampaikan Optimalisasi Penyelenggaraan Penanaman Modal dan Perizinan Berusaha

Bupati pun berharap agar masyarakat memakmurkan masjid dengan melaksanakan kegiatan positif di masjid, sehingga dapat menghidupkan suasana di masjid pada bulan Ramadhan ini.

"Jangan habis solat langsung pulang. Teruntuk anak-anak remaja agar dibimbing oleh pengurus masjid dengan diadakan kegiatan-kegiatan yang positif seperti mengaji, latihan pidato, berdiskusi atau apapun itu yang penting positif agar suasana masjid itu hidup," ujar Bupati. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: