Pembangunan Proyek Strategis Nasional di Pulau Enggano Terkendala Distribusi Material

Pembangunan Proyek Strategis Nasional di Pulau Enggano Terkendala Distribusi Material

Gubernur Rohidin usai rapat pembahasan bersama instansi terkait, Rabu 3 April 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pembangunan jalan trans Enggano yang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) di BENGKULU mengalami kendala dalam pendistribusian material ke lokasi proyek. Keterbatasan transportasi dan pintu masuk menuju pulau menjadi hambatan utama dalam kelancaran proyek ini.

Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama instansi terkait, aparat penegak hukum, dan kontraktor pelaksana telah mencari solusi untuk mengatasi masalah transportasi material tersebut.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Seluma, Ini Hasil Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, memimpin pertemuan bersama para pihak terkait untuk membahas penggunaan Pelabuhan Kayapu sebagai tempat kapal bersandar untuk mengangkut material ke Pulau Enggano

Meskipun bukan peruntukannya, namun dengan keterpaksaan, Pelabuhan Kayapu dipilih sebagai solusi sementara untuk menjamin kelancaran proyek pembangunan jalan trans Enggano. 

BACA JUGA:Antisipasi Masyarakat Sakit Saat Liburan, Dinkes Kota Bengkulu Siapkan 3 Pos Kesehatan

"Solusi pengangkutan material ke Pulau Enggano salah satu melalui Pelabuhan Kayapu, sedangkan itu bukan peruntukannya sehingga kita menggandeng Kejati dan Polda Bengkulu menjamin persoalan ketikan menggunakan dengan jaminan pelekasana siap bertanggungjawab ketika terjadi kerusakan," terang Gubernur Rohidin usai rapat pembahasan bersama instansi terkait, Rabu 3 April 2024.

BACA JUGA:Warga Seluma Dianiaya Usai Terlibat Kesalahpahaman di Medsos, Pelaku Menyerahkan Diri

Gubernur Rohidin memastikan usai rapat pembahasan ini dituangkan dalam bentuk berita acara dan penggunaan sudah bisa dilakukan untuk pengangkutan material proyek di Pulau Enggano.

"Selesai tanda tangan berita acara dan besok sudah bisa digunakan," tutur Rohidin.

BACA JUGA:Zona I Pantai Panjang Ditertibkan Usai Lebaran, Begini Penjelasannya

Sementara itu, Kejati Bengkulu, Rina Virawati, SH, MH juga memberikan dukungan penuh terhadap proyek strategis ini dan bersama-sama mencari solusi atas kendala yang muncul. Dengan adanya kesepakatan yang dicapai dalam rapat pembahasan, penggunaan Pelabuhan Kayapu untuk pengangkutan material proyek di Pulau Enggano dapat segera dilakukan. 

"Bersama-sama kita diskusikan, dimediskasikan dan kajian bersama. Keputusannya sudah menemukan kesepakatan yang dituangkan dalam berita acara," terangnya.

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Seluma Ungkap Kasus Narkoba di Kelurahan Babatan, 1 Orang Diamankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: