Bupati Erwin Octavian Dorong Masyarakat Seluma Kembangkan Potensi Lokal

Bupati Erwin Octavian Dorong Masyarakat Seluma Kembangkan Potensi Lokal

Bupati Seluma saat Safari Ramdhan dan Nuzulul Quran di Masjid Nurul Iman Desa Bakal Dalam Kecamatan Talo Kecil, Selasa 2 April 2024. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian kembali mengimbau warga dalam agenda Safari Ramadhan untuk mengembangkan potensi lokal daerah, khususnya peningkatan pertumbuhan ekonomi. 

Hal tersebut disampaikannya di sela sambutan dalam rangka kegiatan Safari Ramdhan dan Nuzulul Quran di Masjid Nurul Iman Desa Bakal Dalam Kecamatan Talo Kecil, Selasa 2 April 2024. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid Saat Bulan Ramadhan

"Kami mendorong masyarakat untuk meningkatkan potensi lokal daerah, terkhusus dalam bidang pertumbuhan ekonomi. Dana desa ada anggaran ketahanan pangan untuk diterapkan kepada pembuatan kolam ikan, ternak dan jenis UMKM lainnya," sampai Bupati.

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Quran, Bupati Seluma Ajak Orang Tua Ajari Anak Membaca dan Memahami Al Quran

Ditambahkannya, untuk saat ini pihaknya menyambut baik program nasional yang dimungkinkan akan berjalan secara berkesinambungan. 

"Apabila berjalan program makan siang gratis presiden baru nanti akan berdampak positif kepada masyarakat lokal. Jangan sampai nanti penyedia kebutuhan pangan tersebut didatangkan dari luar daerah. Kita penduduk lokal harus berperan aktif dalam hal ini," tegas Erwin Octavian. 

BACA JUGA:Safari Ramadhan Malam ke-21, Bupati Seluma Kunjungi Masjid Sillahudin Al-Ayubi Desa Suksari

Dilanjutkannya, bahwa saat ini potensi lokal Kabupaten Seluma ini sangat kuat jika kesadaran masyarakat menguat.

"Tanah kita ini cukup subur untuk bertanam sayur-mayur. Air kita juga cukup baik untuk budidaya ikan, serta faktor cuaca dan lingkungan kita sangat cocok untuk dijadikan pusat ternak jenis unggas dan ternak lainnya," tutup Erwin. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: