Peringati Nuzulul Quran, Bupati Seluma Ajak Orang Tua Ajari Anak Membaca dan Memahami Al Quran

Peringati Nuzulul Quran, Bupati Seluma Ajak Orang Tua Ajari Anak Membaca dan Memahami Al Quran

Bupati Seluma Erwin Octavian, melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baitul Ikhwan Kelurahan Pasar Tais, Selasa 2 April 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian, melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baitul Ikhwan Kelurahan Pasar Tais, Selasa 2 April 2024.

Dihadiri Sekretaris Daerah, para Asisten, Baznaz, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma serta masyarakat Kelurahan Pasar Tais .

BACA JUGA:Bupati Seluma Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid Saat Bulan Ramadhan

Bupati Seluma dalam sambutanya menyampaikan, momentum turunnya Al-Quran mengingatkan kembali fungsi dan peran manusia yang menghamba hanya kepada Allah SWT melalui jalan mencintai, memahami dan mengimplementasi nilai-nilai Al Quran di setiap perilaku sehari-hari.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan Safari Ramadhan serta memperingati Nuzulul Qur'an di Masjid Baitul Ikhwan Kelurahan Pasar Tais. Al-Quran diharapkan tidak hanya dibaca lembaran dan juz di dalamnya, tapi dipahami makna dan diamalkan. Sehingga, memberikan dampak dalam kehidupan manusia," ucap Bupati.

BACA JUGA:Safari Ramadhan Malam ke-21, Bupati Seluma Kunjungi Masjid Sillahudin Al-Ayubi Desa Suksari

Selain itu, Bupati juga meminta agar para orang tua sejak dini mengajari anak anak belajar Al Quran serta memahami isinya.

"Seperti di Masjid Mujahidin Serambi Gunung, saya bangga dengan anak-anak menjadi penghafal Al Quran. Itu sangat bagus," sambungnya.

BACA JUGA:Bupati Seluma Sambut Baik Program Nasional Makan Siang Gratis

Ia pun berharap, seiringnya waktu penghafal Al Quran dapat berkembang dan bertambah sehingga dapat mencetak generasi penghafal Al Quran di Kabupaten Seluma.

Dengan demikian, Seluma berbudaya dan beragama dapat terwujud menjadi kabupaten yang agamis.

BACA JUGA:Bupati Sebut Pembagunan Jalan Inpres di Kabupaten Seluma Akan Dikerjakan Bulan April

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: