Bupati Sebut Pembagunan Jalan Inpres di Kabupaten Seluma Akan Dikerjakan Bulan April

Bupati Sebut Pembagunan Jalan Inpres di Kabupaten Seluma Akan Dikerjakan Bulan April

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, jalan akan dibangun menggunakan dana instruksi presiden (inpres) guna terwujudnya konektivitas jalan dari Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pembagunan infrastruktur jalan terus gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Seluma dengan cara jemput bola ke Pemerintah Pusat demi terwujudnya konektivitas akses jalan.

Kali ini konektifitas dari link jalan Padang Serai Kota Bengkulu-Pasar Ngalam Kabupaten Seluma, serta link jalan Jambat Akar-Padang Serunaian direncanakan akan dikerjakan pada bulan April 2024.

BACA JUGA:Jadi Menu Andalan Berbuka Puasa, Aneka Gorengan Laku Keras di Bulan Ramadan

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, kedua link jalan tersebut akan dibangun menggunakan dana instruksi presiden (inpres) guna terwujudnya konektivitas jalan dari Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma

"Mudah-mudahan link jalan yang menggunakan dana inpres ini akan dikerjakan April atau mendatang dan saat ini masih menunggu lebih lanjut," sampai Bupati, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:Jembatan Milik Pemprov Bengkulu Nyaris Ambruk, Desa di Kecamatan Kota Padang Terancam Terisolir

Adapun pagu anggaran pekerjaan dari dan inpres sendiri berjumlah kurang lebih Rp60 M, sedangkan pada link jalan Padang Serai-Pasar Ngalam dengan anggaran Rp 75 M. 

"Kita berharap pekerjaan ini segera dilaksanakan dengan harapan bisa dimanfaatkan oleh warga," sambungnya.

BACA JUGA:Terancam Kena Denda, Jemaah Haji dan Umrah Dilarang Bawa Air Zamzam di Dalam Koper

Ditambahkannya, untuk membangun Kabupaten Seluma yang sempat stagnan pada era Bupati sebelumnya, memang bukan perkara mudah mengingat wilayah Kabupaten Seluma sangat luas. 

Namun dirinya memastikan hal ini bukan penghalang untuk mewujudkan Seluma ALAP.

BACA JUGA:Bahayakan Pengendara, Warga Keluhkan Perbaikan Jalan di Seluma yang Minim Rambu Peringatan

"Kita terus berupaya melakukan koordinasi ke pemerintah pusat, apa yang menjadi keluhan masyarakat seluma pelan pelan namun pasti kita upayakan," tegas Bupati Seluma. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: