dempo

Bunda Perlu Tahu! 7 Dampak Toxic Parents Ini Fatal untuk Anak, Bisa Tulari Anak di Masa Depan

Bunda Perlu Tahu! 7 Dampak Toxic Parents Ini Fatal untuk Anak, Bisa Tulari Anak di Masa Depan

Ilustrasi. Dampak toxic parents pada anak yang perlu diwaspadai --(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat banyak sekali dampak toxic parents yang sebaiknya diketahui oleh orang tua lantaran hal ini dapat melibatkan fisik dan juga mental mereka. 

BACA JUGA:Waspada Toxic Parenting, Bisa Pengaruhi Mental Anak, Kamu Salah Satunya?

Biasanya alasan orang tua yang menerapkan toxic parenting ini adalah untuk kebaikan anak, namun mereka tidak menyadari jika hal ini justru lebih sering memberikan dampak negatif pada anak

Anak yang ada dalam pengasuhan yang toxic ini dapat mengalami berbagai gangguan kesehatan mental seperti stres hingga depresi yang diakibatkan oleh lingkungan rumah yang tidak sehat. 

BACA JUGA:Kenali Segera 6 Ciri Toxic Parents Ini Sebelum Terlambat, Jangan Jadikan Anak Korban!

Toxic parents sendiri merupakan sebuah istilah untuk para orang tua yang 'beracun' dalam melakukan pengasuhan atau menerapkan pola asuh pada anak-anak mereka.

Di dalam dunia parenting, sikap toxic yang dilakukan oleh orang tua dikenal dengan sebuat toxic parenting, yaitu penerapan pola asuh orang tua dengan perilaku tidak baik dan berdampak buruk pada anak. 

BACA JUGA:Bisa Bikin Mental Anak Hancur, Ini 6 Bahaya Toxic Parents pada Anak

Dampak buruk yang ditimbulkan ini dapat berpengaruh pada mental maupun pada fisik anak. 

Setiap orang tua tentunya menginginkan yang terbaik bagi anak mereka, termasuk orang tua yang menerapkan toxic parenting ini pada anak-anaknya. 

BACA JUGA:Hati-hati! 7 Dampak Toxic Parents Ini Bahaya untuk Anak, Bisa Bertahan Sampai Mereka Dewasa

Orang tua yang menerapkan toxic parenting ini beranggapan jika apa yang mereka lakukan adalah untuk yang terbaik bagi anak-anaknya, namun hal tersebut justru dapat menyakiti hati sang anak. 

Biasanya toxic parents merupakan orang tua yang overprotektif, memiliki espektasi yang terlalu tinggi pada anak, memiliki sikap egois, dan seringkali menghukum anak dengan kekerasan. 

BACA JUGA:Mengenal Istilah Toxic Parents, Orang Tua yang Didik Anak dengan Cara 'Beracun', Kamu Salah Satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: