Menuju Indonesia Emas 2045, Pemkot Bengkulu Siap Tingkatkan Daya Jual UMKM Lokal

Menuju Indonesia Emas 2045, Pemkot Bengkulu Siap Tingkatkan Daya Jual UMKM Lokal

Pemerintah Kota Bengkulu siap untuk meningkatkan pendapatan dan mengembangkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Untuk menuju Indonesia Emas 2045, Pemerintah Kota BENGKULU siap untuk meningkatkan pendapatan dan mengembangkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Saya berharap seluruh OPD bisa bekerjasama dengan baik untuk menyelaraskan sinergi dalam mewujudkan Bengkulu yang lebih baik, terkhusus untuk meningkatkan kualitas UMKM baik itu dalam industrinya dan pemasaran untuk menuju pasar yang lebih luas," ujar Mulyani Kabag Penyusunan Program dan Keuangan Dinas Koperasi Kota Bengkulu.

BACA JUGA:DLH: Kota Bengkulu Perlu Adopsi Teknologi untuk Mengurangi Volume Sampah

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan bahwa UMKM di Bengkulu bisa bersaing di pasar nasional untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Bengkulu mengajak semua pihak, termasuk pelaku UMKM dan komunitas wirausaha untuk terus berinovasi, berkolaborasi dan saling memberdayakan. Sehingga terbangun ekosistem yang sehat dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Korupsi Dana Hibah, Mantan Ketua Koni Kepahiang Divonis 15 Bulan Penjara

"Akan kita diskusikan bersama-sama, anak-anak muda akan kita dukung kita rangkul agar semua pelaku UMKM bisa menyalurkan bakat kreativitas mereka. Pemerintah membuka pintu dan akan kita jadikan mitra bersama," kata Mulyani, Rabu 3 April 2024.

BACA JUGA:Antisipasi Longsor dan Macet di Liku 9, Polres Kepahiang Siapkan Jalan Alternatif

Di sisi lain, Viola salah satu pelaku UMKM Kota Bengkulu mengatakan, bahwa banyak produk UMKM di Bengkulu yang berpotensi untuk bersaing di pasar nasional bahkan internasional. 

"Seperti kain batik besurek, kerupuk kulit ikan tenggiri, dan ada banyak lagi jenis UMKM kita yang ada di Bengkulu," ujarnya kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ungkap Penyebab Turunnya Harga TBS Sawit di Bengkulu

Ia juga berharap pemerintah dapat terus memberikan dukungan agar daya jual UMKM semakin meningkat, khususnya UMKM lokal yang dikelola anak muda. 

Kami memohon kepada pemerintah untuk bisa merangkul semua UMKM agar bisa bersaing di pasar nasional. Kami minta bimbingan bagaimana cara pengemasan yang bagus dan pemasaran yang lebih baik lagi," sambung Viola. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: