Baik untuk Kesehatan! Ini 6 Manfaat Daun Sirsak yang Perlu Diketahui, Dipercaya Ampuh Obati Insomnia

Baik untuk Kesehatan! Ini 6 Manfaat Daun Sirsak yang Perlu Diketahui, Dipercaya Ampuh Obati Insomnia

Ilustrasi. Manfaat daun sirsak yang perlu diketahui, baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat daun sirsak yang perlu diketahui, salah satunya dipercaya ampuh obati insomnia. daun sirsak baik untuk kesehatan tubuh, sehingga dapat dimanfaatkan dalam untuk kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya daunya, sebagaimana buah sirsak menjadi salah satu buah yang digemari. Dengan nama latin Annona muricata, buah sirsak juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

Adanya zat yang ada di dalam daun sirsak ini dapat membantu mengobati insomnia. Sehingga daun ini dapat menjadi obat pilihan bagi kamu yang kerap kali mengalami kesulitan tidur.

BACA JUGA:Kaya Antioksidan, Ini Sederet Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah, Nomor 3 Bikin Awet Muda

Pentingnya menjaga kesehatan tubuh, pasalnya kondisi ini diperlkukan ketika tubuh ingin melakukan berbagai aktivitas. Sebanyak 200 gr sirsak, terdapat kandungan kalori 110 hingga 130. Sementara bagian daunnya sering diolah sebagai obat tradisional.

Sehingga dapat dipastikan bahwa daun sirsak mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, buah sirsak juga kaya vitamin C dan antioksidan yang bisa menambah peningkatan kesehatan serta kekebalan tubuh.

Sejumlah bagian yang ada pada sirsak ini, ternyata hampir semua dapat dimanfaatkan. Seperti batang, daging buah, hingga daunnya pun memiliki khasiat luar biasa.

BACA JUGA:Buah Naga dapat Cegah Penyakit Kronis, Cek Manfaat Lainnya dari Buah Naga untuk Kesehatan di Sini

Selanjutnya daun sirsak ini memiliki beberapa sifat yakni antipiretik, antidiabetes, kardioprotektif, antimikroba, dan anti-parasit. Bisa memperkuat imun untuk bertahan dengan melawan patogen, serta mempromosikan dalam penghancuran radikal bebas.

Hal tersebut bisa memabantu pelindungan kulit dan sel terhadap kerusakan oksidatif lingkungan. Itulah keunggulan dari vitamin C.

Dilansir dari laman halodoc, ada beberapa manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan yang perlu diketahui.

1. Mengobati insomnia

Daun sirsak telah digunakan sebagai pengobatan untuk insomnia secara tradisional. Kandungan yang ada pada daun tersebut bersifat relaksan otot polos, sehingga bisa bertindak untuk obat penenang.

Minum dengan segelas teh daun sirsak juga bisa membantu untuk meredakan stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: