Lagi Susah Tidur? Coba Amalkan Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini! Insya Allah Bisa Nyenyak

Lagi Susah Tidur? Coba Amalkan Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini! Insya Allah Bisa Nyenyak

Ilustrasi. Coba amalkan doa anjuran Nabi Muhammad SAW ini, Insya Allah tidurmu akan nyenyak.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak sedikit orang pernah mengalami sulitnya tidur, sebab adanya aktifitas tertentu atau seseorang memiliki gangguan tidur. Jika saat ini kamu sedang merasa susah tidur, coba amalkan doa anjuran Nabi Muhammad SAW.

Sebagaimana diketahui, tidur menjadi rutinitas harian yang diperlukan tubuh. Setelah hampir seharian beraktivitas, tubuhmu juga perlu untuk istirahat.

Namun, bagi seseorang yang mengalami gangguan tidur, hal ini tidak akan mudah. Meskipun begitu, selain berupaya kamu juga perlu untuk berdoa.

Dalam Islam, doa menjadi amalan sederhana yang kerap dilafalkan, karena tersimpan keberkahan di dalamnya. Lantas, kamu bisa melafalkan doa berikut saat hendak tidur, Insya Allah kamu bisa terlelap.

BACA JUGA:Ini Doa Nabi Sulaiman Lengkap dengan Cara Mengamalkannya! Insya Allah Rezeki Mengalir Deras

Gangguan tidur yang dimaksud adalah Insomnia. Diketahui Insomnia adalah salah satu gangguan tidur yang terjadi saat seseorang sulit atau tidak dapat tidur dengan tenang. Saat Insomnia terjadi sesekali saja, hal tersebut masih dianggap wajar dan tak perlu untuk khawatir.

Namun, jika insomnia terjadi berulang kali, hal ini dapat mempengaruhi kesehatan, misalnya ketika terlalu lelah serta merasa sulit melakukan aktiviitas sehari-harinya.

Sebagaimana Allah SWT, telah memberikan pedoman hidup yang dapat mengatasi banyak persoalan termasuk penyakit. Kemudian masalah susah tidur pun, harus benar-benar bisa ditangani atau dicari solusinya.

BACA JUGA:Makin Sehat! Coba Minum Air Hangat di Pagi Hari, Dipercaya Ampuh Atasi Sembelit, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Timbul suasana yang membuat sulit untuk tidur, biasanya hal ini terjadi karena masalah psikologis, misal banyak pikiran, was-was, stres, depresi serta masalah non fisik lainnya. Selain itu, adanya perasaan gelisah ataupun resah yang sedang kamu alami bisa jadi penyebab kamu mengalami insomnia.

Dalam Islam, aktivitas tidur ini menandakan adanya tanda-tanda kekuasaan Allah yang begitu mulia. Sebagaimana Allah menciptakan malam sebagai waktu untuk istirahat, dan siang untuk kamu beraktivitas 'jihad'.

Untuk itu sebagai seorang Muslim, malam dan siang menjadi kesempatan yang istimewa untuk beribadah kepada-Nya dengan khusyuk serta bekerja penuh kesungguhan dan semangat. Masih banyak dari kita umat Islam yang belum bisa memperhatikan tidur sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:6 Amalan Ini Dianjurkan Saat Malam Lailatul Qadar, Cek Doa dan Tanda-tandanya di Sini!

Dalam Al-Qur'an juga dijelaskan bahwa tidur merupakan hal yang penting, terutama bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: