Kamu Sering Mabuk di Perjalanan? Cek 5 Makanan Ini! Dipercaya Ampuh Cegah Mual Saat Mudik Lebaran

Kamu Sering Mabuk di Perjalanan? Cek 5 Makanan Ini! Dipercaya Ampuh Cegah Mual Saat Mudik Lebaran

Ilustrasi. Makanan ini dipercaya ampuh mencegah mabuk di perjalanan mudik, cek di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Mudik menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan banyak orang menjelang lebaran. Namun, kerap kali perjalanan jauh membuat seseorang merasa mabuk atau mual selama di jalan.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada rekomendasi makanan sehat yang bisa mencegah mabuk di perjalanan saat mudik Lebaran. Kamu bisa simak ulasan berikut.

BACA JUGA:Siapkan 6 Makanan Ini untuk Mudik Lebaran, Wajib Kamu Bawa Biar Nyaman Saat di Perjalanan

Beberapa makanan ini dipercaya dapat mengurangi mabuk dan mual saat di perjalanan. Setidaknya kamu harus membawa makanan ini yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan.

Dilansir dari laman halodoc, berikut ini rekomendasi makanan yang dapat mencegah mabuk atau mual, kamu bisa membawanya saat perjalanan mudik.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Cara Mudah Biar Tidak Mabuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

1. Roti gandum

Makanan yang perlu kamu bawa saat mudik yakni roti gandum. Dipercaya makanan ini bisa mencegah mabuk saat di perjalanan.

Sebagaimana gandum memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. Kaya akan serat, sehingga bisa membuat seseorang merasa kenyang dalam waktu lama.

Terlebih roti gandum sangat mudah dicerna dalam tubuh, tentunya tidak akan membuatmu merasa mual. Makanan ini sangat perlu kamu bawa dan pastikan tubuhmu fit saat berpergian.

BACA JUGA:Berikut Tips Aman Mudik Lebaran Ala Gubernur Rohidin Mersyah

2. Pisang

Makanan lainnya yang bisa mencegah mabuk yakni pisang. Dengan kandungan seperti protein kalium yang cukup tinggi inilah bisa membantu mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh.

Bahkan berkat kandungan dalam buah pisang ini dapat memberikan asupan nutrisi. Sehingga kamu bisa mengonsumsi satu atau dua buah pisang saat sedang di perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: